Kabar

Federasi PLKB Indonesia Menuntut Pemerintah Pusat untuk Percepatan Status Kerja

MilenialPos.com – Hari Perempuan Internasional (International Woman Day),Pada Senin, 8 Maret 2021 menjadi sebuah momentum Federasi PLKB Non PNS Indonesia menggelar aksi pertama turun kejalan menyuarakan perjuangannya dalam menuntut status PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Aksi yang digelar bersama Konfederasi KASBI (Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia) digelar dengan konvoi dari Kemnaker RI menuju Istana Negara kemudian kumpul di Monas. Sebuah peringatan dan gerakan yang dihadiri ratusan anggota Federasi PLKB Indonesia perwakilan tiap daerah.

Dalam aksi serta tulisan-tulisan nya Federasi PLKB Indonesia memperjuangkan hak-hak yang selayaknya mereka dapatkan, yaitu status PNS (Pegawai Negeri Sipil). Karena dirasa Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Non PNS sudah menjalankan tugas pokok dan fungsi yang harus selayaknya diperhatikan hak nya juga oleh Pemerintah.

Ketua Federasi PLKB Indonesia, Ni Ketut Adriani dalam orasinya menegaskan kepada Pemerintah agar bisa mendengarkan aspirasi teman-teman PLKB Non PNS.

“Kami Menuntut Pemerintah dan Negara ini untuk bisa mengangkat kami semua ini menjadi PLKB PNS” Tegasnya.

Bagi Federasi PLKB Indonesia Hari Perempuan Internasional merupakan peringkatan yang pas dalam menggelar aksi, karena aksi ini bisa menjadi langkah awal FPLKB Indonesia menggelar aksi untuk menyuarakan aspirasinya. Karena tidak menutup kemungkinan kedepannya FPLKB Indonesia menggelar aksi lanjutan yang lebih fokus dengan massa yang PLKB Non PNS yang lebih banyak.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close