Kampus

PDRI Gelar Rapat Pengurus Harian

MilenialPos.com – Guna meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para dosen, Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) menggelar acara Rapat Pengurus Harian Nasional di Hotel Serela Merdeka Bandung Jl. Purnawarman No. 23, Kota Bandung. Jum’at (2/4/2021)

Kegiatan yang mengangkat tema “Konsolidasi Organisasi Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kesejahteraan Dosen” ini merupakan langkah awal menuju perhelatan Rapat kerja Nasional (Rakernas) yang sempat tertunda karena adanya pandemic Covid-19.

Ketua Umum Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) Ahmad Zakiyuddin mengatakan kehadiran PDRI sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan para dosen. Namun hingga kini, upaya yang diinginkan belum terwujud.

“Pada saat kita mendirikan PDRI, kita ingin meningkatkan kesejahteraan serta kualitas dosen, namun sampai saat ini belum terwujud,” ucap Zakyudin saat mengisi acara.

Menurut Zakiyudin, sampai sekarang masih banyak problematika yang dihadapi para dosen. Yakni soal gaji yang masih dibawah UMR (Upah Minimum Regional). Sementara problem lainnya adalah kualitas para dosen itu sendiri.

Oleh karena itu, ia berhapa dengan adanya PDRI, maka problem-problem yang dihadapi akan segera mendapatkan solusi.

“Adapun soal kualitas dosen, kita ingin kapabilitas dan kompetensi dosen lebih baik lagi. Itu harapan kita,” tegas Zaki.

Pada kesempatan itu juga, Ahmad berharap acara rapat pengurus Harian Nasional DPP PDRI ini juga menjadi titik awal untuk PDRI mengadakan Rapat Kerja Nasional yang sempat tertunda tahun lalu karena adanya Covid -19.

“Kita berharap, hari ini menjadi titik awal kita untuk mengadakan Rakernas yang sempat tertunda tahun lalu. Insya Allah rencananya kita adakan antara bulan Juli atau Agustus awal kita adakan tahun ini, ” pungkasnya.

Tags

Related Articles

3 Comments

  1. Saya memiliki pengetahuan bahea PDRI adalah singkatan dari Pemerintahan Darurat Indonesia. Saya tak mau kehilangan pengetahuan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close