Tech

WhatsApp Kini Bisa Transfer Chat dari iOS ke Android

MilenialPos.com – WhatsApp mulai meluncurkan fitur transfer riwayat chat dari iOS ke Android untuk beberapa pengguna tertentu. Fitur ini ditujukan bagi pengguna iOS yang ingin beralih perangkat ke Android.

Pengguna iPhone dengan iOS versi 2.21.160.16 bisa memeriksanya dengan masuk ke Settings dan pilih Chats di WhatsApp. Jika fitur ini sudah muncul, mereka dapat melihat opsi ‘Move chats to Android’ untuk memindahkan riwayat chat.

Sebelumnya fitur ini pertama kali diumumkan dalam acara Samsung Unpacked 2021 kemarin. Saat itu, fitur hanya tersedia untuk pengguna iPhone yang ingin memindahkan riwayat chat mereka ke ponsel Samsung.

Selain itu pengguna juga dapat mengirim email berisi riwayat chat untuk mereka sendiri ataupun mengatur opsi untuk menyimpan chat di Google Drive atau iCloud. Sayangnya riwayat chat tidak akan dipulihkan apabila mereka berganti ponsel.

“Kami senang untuk pertama kalinya bisa mempermudah pengguna dalam mentransfer riwayat chat WhatsApp mereka dengan aman dari satu sistem operasi ke sistem operasi lainnya,” kata Sandeep Paruchuri selaku Product Manager WhatsApp, dikutip dari India Today, Selasa (17/8/2021).

“Ini merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta pengguna selama bertahun-tahun, dan kami bekerja sama dengan sistem operasi dan produsen perangkat untuk menyelesaikannya,” tambah Paruchuri.

Nantinya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan seluruh riwayat chat, termasuk voice note, foto, ataupun percakapan biasa. Namun fitur ini belum tersedia untuk pengguna Android yang mau pindah ke iOS.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close