Artikel

Turnstile, Grup Band Hardcore Milenial

MilenialPos.com – Turnstile adalah band bergenrekan hardcore yang berasal dari Baltimore, Amerika Serikat yang saat ini sedang naik daun. Berdiri sejak 2010, Turnstile berisikan 5 personel yang masih muda dan energik dengan Brendan Yates (vokal), Franz Lyons (bass), Daniel Fang (drum), Brady Ebert (gitar), dan Pat McCrory (gitar).

Walaupun namanya sudah cukup dikenali di skena musik hardcore AS, titik naik daunnya Turnstile terjadi pada pertengahan tahun 2021 tepatnya di bulan Agustus setelah mereka sukses merilis album terbaru mereka “Glow On” dengan berhasil menjual 11,500 unit dan 8000 di antaranya merupakan rilisan berbentuk vinyl atau piringan hitam. Atas hal tersebut juga Glow On sempat memasuki urutan ke-8 dari chart Top 10 penjualan album versi Billboard.

vinyl Glow On – Turnstile

Terjadinya hal ini terbilang unik dan spesial mengingat musik yang dibawakan Turnstile merupakan jenis genre musik underground atau bukanlah musik yang pada umumnya saat ini didengarkan oleh masyarakat luas. Walaupun sempat pada era kejayannya hardcore banyak diketahui khalayak pada akhir tahun 70-an sampai awal 80-an.

Namun demikian penikmat musik hardcore saat ini masihlah ada bahkan terhitung banyak dan ditemui pada anak muda generasi milenial dan gen-z. Terbukti dengan penjualan album Glow On milik Turnstile yang laris di pasaran.

Belum lagi baru-baru ini pada 3 Maret 2022 Turnstile diundang untuk tampil pada acara talk show kondang AS yaitu Jimmy Kimmel Live yang tayang di saluran TV ABC, dan membawakan 3 lagu mereka berjudul Blackout, Don’t Play, dan Holiday. Tampil pada acara ini juga menjadi hal yang spesial karena terbilang jarang band hardcore yang tampil pada media mainstream seperti TV.

Kalian bisa langsung tonton penampilan Turnstile di Jimmy KImmel Live di bawah ini ya! :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close