Hiburan

Film Pendek Indonesia ‘Kala Nanti’ Menang di Shorts Shorts Film Festival & Asia 2024

MILENIALPOS.com – Sebuah film pendek karya Praditha Blifa berjudul Kala Nanti diumumkan sebagai pemenang di ajang Governor of Tokyo Award.

Film tersebut berhasil menang pada kategori Live-Action Competition Asia International Best Short di Short Shorts Film Festival & Asia 2024.

Acara tersebut merupakan salah satu festival film pendek terbesar di Asia yang diakreditasi oleh US Academy Award.

Juri-juri dalam festival seperti Sharon Badal (programmer festival), Hiroshi Fujioka (aktor), dan Katsuhide Motoki (sutradara) memilih film pendek Kala Nanti sebagai juara.

Film garapan Praditha Blifa ini berhasil menyisihkan 25 judul film pendek lainnya yang turut berpartisipasi.

“Bagi saya, yang paling membahagiakan adalah lewat penghargaan ini film Kala Nanti akan memiliki kesempatan untuk ditonton oleh lebih banyak orang dan memantik banyak diskusi tentang bagaimana seharusnya ruang hidup yang kita tinggali ini bisa lebih inklusif dan tidak diskriminatif terhadap teman-teman difabel,” kata Pradhita Blifa pada pernyataan tertulisnya dalam press release.

Film pendek ini mengisahkan tentang dua gadis remaja tunanetra bernama Sri dan Yanti yang berteman dekat sejak mereka tinggal di asrama.

Konflik terjadi saat Yanti mengatakan rencananya untuk pindah ke luar kota demi mengejar mimpinya melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah yang membuat Sri marah.

Film Kala Nanti yang didanai oleh Dinas Kebudayaan Yogyakarta lewat Program Dana Keistimewaan (Danais), diproduksi oleh Aranck Project, dan skenarionya ditulis Praditha Blifa dan Andi F.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close