Bisnis

IKEA Gandeng M&C Saatchi Performance untuk Perkuat Strategi Bisnis di Indonesia

MILENIALPOS.com – Perusahaan ritel perabot rumah tangga IKEA menggaet M&C Saatchi Performance sebagai media agency terintegrasi untuk operasionalnya di Indonesia. Langkah ini diambil seiring perjalanan panjang perusahaan, yang telah berhasil membuka tujuh toko dalam kurun waktu satu dekade terakhir. 

Melalui kolaborasi strategis ini, IKEA dan M&C Saatchi Performance akan memperkuat kehadiran brand, serta meningkatkan keterlibatan konsumen baik secara online maupun offline di pasar dalam negeri. 

Country Director M&C Saatchi Performance di Indonesia, Nachiket Desai, mengatakan dengan pendekatan berbasis data dan keahlian pemasaran digital, mereka bakal mengembangkan dan melaksanakan strategi media IEKA yang menyeluruh. Tujuannya adalah untuk mencapai hasil maksimal di seluruh platform. 

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan IKEA, brand yang identik dengan inovasi dan kualitas,” katanya, dikutip dari keterangan resmi, Senin (5/8/2024). 

Lebih lanjut, dia memaparkan bahwa pertumbuhan M&C Saatchi di Indonesia selama 6 tahun terakhir telah membantu mereka bermitra dengan perusahaan raksasa seperti IKEA. Perusahaan berharap dapat membantu IKEA mengatasi lanskap keragaman media modern di Indonesia, serta mencapai penetrasi dan pertumbuhan pasar lebih lanjut. 

Nachiket Desai, Country Director M&C Saatchi Performance Indonesia (Sumber gambar: M&C Saatchi)

Nachiket Desai, Country Director M&C Saatchi Performance Indonesia (Sumber gambar: M&C Saatchi)Adapun, Kerja sama ini mencakup pengembangan strategi untuk meningkatkan kunjungan toko dan mengukur efektivitas kampanye pemasaran yang dilakukan. 

Agensi bakal memastikan seluruh kampanye dapat dioptimalkan dan memberikan hasil nyata. Selain itu, mereka juga akan membantu IKEA menavigasi perubahan regulasi privasi untuk memastikan semua strategi media mematuhi standar terbaru dan melindungi data pengguna. 

“Visi IKEA untuk menjadikan kehidupan sehari-hari lebih baik bagi banyak orang selaras dengan misi kami untuk memberikan hasil pemasaran yang terukur,” kata Irfansyah Putra, Country Head of Marketing IKEA Indonesia. 

Irfansyah memaparkan, melalui kemitraan dengan M&C Saatchi Performance, IKEA dapat memanfaatkan keahlian di bidang media. Perusahaan ritel perabot tersebut mengandalkan partner kolaborasi baru mereka guna memastikan upaya pemasaran tetap patuh dan berpusat pada konsumen. 

“Bersama-sama, kami siap mencapai hasil luar biasa dan menetapkan tolok ukur baru dalam keterlibatan pelanggan dan pertumbuhan brand,” lanjutnya.

Kolaborasi ini menandai langkah besar keduanya dalam memperkuat posisinya di pasar Indonesia. Melalui inovasi dan strategi pemasaran, M&C Saatchi Performance siap mendorong IKEA ke tingkat yang lebih tinggi untuk menarik banyak pelanggan dan menetapkan standar baru dalam industri ritel rumah tangga. 

Sebagai informasi, IKEA selama ini dikenal sebagai perusahaan ritel perabot rumah dan furnitur dari Swedia. Mereka menawarkan berbagai macam barang, mulai dari perabotan rumah tangga hingga aksesori rumah, dengan desain yang fungsional dan harga yang terjangkau. 

Perusahaan ini didirikan oleh Ingvar Kamprad pada 1943 saat dia berusia 17 tahun. IKEA adalah singkatan dari nama Inisialnya yakni IK, tempat dia dilahirkan yaitu Elmtaryd, dan desanya di Agunnaryd. Terhitung sampai Februari 2023, terdapat 460 toko IKEA di 61 negara di berbagai belahan dunia.

Sementara itu, M&C Saatchi Performance berdiri sejak 2006, yang menjadi bagian dari M&C Saatchi Group mulai 2010. Perusahaan menawarkan layanan pemasaran untuk membantu merek berkembang pada era konektivitas yang tinggi. Dengan menggunakan analisis data yang mendalam dan pemahaman tentang perilaku serta pemasaran kinerja, agensi ini dapat menargetkan audiens secara akurat dan menyampaikan pesan yang tepat pada waktu, perangkat, dan tempat yang sesuai. 

M&C Saatchi Performance memanfaatkan pendekatan dengan melibatkan perencanaan dan pembelian media yang cermat di seluruh saluran digital. Ini memanfaatkan jangkauan pencarian berbayar dan sosial, iklan terprogram, pemasaran pemengaruh, platform streaming, dan masih banyak lagi. 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close