Hiburan

7 Agenda Konser & Festival Musik di Jakarta Akhir Pekan 10-11 Agustus 2024

MILENIALPOS.com – Pada akhir pekan ini, banyak agenda konser dan festival musik yang berlangsung di Jakarta. Tak hanya dimeriahkan oleh musisi lokal, beberapa acara merupakan agenda konser dan fan meeting artis Korea Selatan. Sederet agenda yang ada tentunya bisa menjadi pilihan menarik untuk menikmati waktu akhir pekan.

Suho EXO akan menggelar konser tunggal bertajuk SU:HOME pada hari ini, Sabtu (10/8/2024) di Tennis Indoor Senayan Jakarta. Gelaran ini menjadi konser perdana Suho tanpa delapan member EXO lainnya. 

Selain itu, ada juga fan meeting para pemain acara Korea populer Running Man yang akan digelar hari ini di Indonesia Arena GBK Jakarta. Acara bertajuk Running Man Run 2 U itu akan menghadirkan sederet pemain Running Man seperti Yoo Jae-suk, HaHa, Ha Seok-jin, dan Song Ji-hyo.

Tak ketinggalan, ada juga beberapa festival musik lokal yang menghadirkan musisi-musisi kenamaan yang akan digelar pada akhir pekan, seperti The 90’s Festival, The Sounds Project, dan Pekan Gembira Ria. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah agenda konser dan festival musik yang akan digelar di Jakarta pada akhir pekan ini, 10-11 Agustus 2024.


1. Konser Welcome to Su:Home in Jakarta

Suho EXO siap menyapa para penggemarnya di Tanah Air dalam konser Welcome to Su:Home in Jakarta pada 10 Agustus 2024 di Tennis Indoor Senayan. Gelaran ini akan menjadi konser solo perdana Suho EXO di Jakarta.

Konser ini merupakan bagian dari tur konser solo dunia perdana Suho EXO sejak debut karier solonya pada 2020. Selain Jakarta, Suho juga akan menggelar konser di sejumlah negara Asia dan Eropa seperti China, Thailand, Malaysia, Jepang, Inggris, Prancis, Jerman, dan Polandia. Adapun, tiket konsernya dibanderol seharga Rp1,3 juta-Rp3,5 juta.


2. Running Man “Run 2 U” in Jakarta

Para pemain variety show Running Man akan menyapa para penggemarnya dalam acara bertajuk Running Man “Run 2 U” in Jakarta. Acara itu diadakan pada 10 Agustus 2024 di Indonesia Arena Jakarta.

Running Man “Run 2 U” Live in Jakarta akan menghadirkan enam bintang acara populer tersebut yakni Jee Seok-jin, Yu Jae-seok, Kim Jong-kook, Ha Dong-hoon (HaHa), Song Ji-hyo, dan Yang Se-chan. Mereka bakal mengajak para penggemar bersenang-senang dengan rangkaian acara dan permainan yang seru. Adapun, tiketnya dibanderol seharga Rp950.000-Rp3 juta.


3. The 90’s Festival


Festival musik tahunan The 90’s Festival akan digelar kembali pada 10 dan 11 Agustus 2024 di Gambir Expo Kemayoran Jakarta. Selama dua hari pertunjukannya, The 90’s Festival diramaikan oleh jajaran band dan musisi ngetop era 90-an baik dari dalam maupun luar negeri seperti Ronan Keating, Steelheart, Suede, Fariz RM, Jamrud, Slank, dan Dewa 19. Tiketnya dijual dengan harga mulai dari Rp950.000 hingga Rp3,2 juta.


4. Pekan Gembira Ria

 

Agenda festival musik lain yang juga akan berlangsung pada akhir pekan ini ialah Pekan Gembira Ria. Acaranya akan berlangsung pada 10 dan 11 Agustus 2024 di Parkir Barat JIExpo Kemayoran. Sejumlah musisi lokal populer siap menghibur para penikmat musik seperti Guyon Waton, Fiersa Besari, NDX A.K.A. dan Denny Caknan. Adapun, tiketnya dibanderol seharga Rp125.000-Rp450.000.


5. The Sounds Project

 
Satu lagi agenda festival musik yang menarik untuk ditonton ialah The Sounds Project, yang berlangsung pada 9-11 Agustus 2024 di Ecovention & Ecopark Ancol, Jakarta. Selama tiga hari gelarannya, The Sounds Project dimeriahkan oleh penampilan sederet musisi kenamaan dari dalam dan luar negeri, seperti Neck Depp, Secondhand Serenade, Jamie Miller, JKT48, Tulus, dan Sal Priadi. Tiketnya dibanderol seharga Rp300.000-Rp900.000.


6. Konser musik di Jitex 2024

 

Sejumlah musisi lokal kenamaan seperti Kahitna, Yovie & Nuno, Paul Partohap, Idgitaf, Amira Karin dan Melody Band akan menggelar konser di acara Jakarta International, Investment, Trade, Tourism and SME Expo (Jitex) 2024. Acara konser gratis ini berlangsung pada 7-11 Agustus 2024 di Cendrawasih Hall & Lower Lobby JCC Senayan Jakarta. Selain pertunjukan musik, Jitex juga diramaikan dengan bazar produk-produk UMKM dn talkshow inspiratif.


7. Konser musik di Festival Like 2

 

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kembali menyelenggarakan Festival Like 2, agenda yang merangkum seluruh perjalanan kerja dan langkah-langkah korektif di bidang lingkungan hidup, iklim, kehutanan, dan energi, terutama energi terbarukan. 

Menariknya, acara ini juga dimeriahkan dengan acara konser gratis dari sejumlah musisi kenamaan seperti Maliq & D’Essentials, Happy Asmara, Tulus, Ndarboy Genk, dan Lyodra. Agenda konsernya berlangsung pada 8-11 Agustus 2024 di Main Stage, Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan. Berikut adalah jadwalnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close