Sosok

Kabar DUKA!! bagi Pecinta Tinju Indonesia Albert Papilaya Tutup Usia

Milenialpos.com – Albert Papilaya salah satu altlet tinju Indonesia,dikabarkan telah tutup usia di Ternate,Maluku Utara,pada hari Minggu pukul 02.45 WIT atau 00.45 WIB.Albert sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di IGD RSUD Dr.H Chasan Boesoerie.

Ucapan bela sungkawa takterhentikan,baik dari masyarakat pecinta tinju,sampai orang-orang terdekat beliau,termasuk wartawan senior yang juga merupakan pengamat tinju Mahfudin Nigara serta wartawan asal Ambon Realini Nonnie Rering.

“Sebagai wartawan senior yang mengenal Albert Papiliya,saya ikut berduka yang dalam atas wafatnya sahabat,adik,dan atlet nasional kita.Semoga amal ibadahnya di terima oleh Tuhan yang Maha Esa dan keluaga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan Iman” kata Mahfudin Nigata,Minggu (18/4/2021).

Ucapan bela sungkawa juga di sampaikan oleh Realini Nonnie Rering,wartawan asal Ambon,Maluku ini cukup dekat dengan Albert Papilaya selama hidupnya.

“Mengenal baik dan dekat dengan bung Albert Papilaya sejak 1987,di Pusdiklat Karangpanjang,Ambon.Tenang dan jeli membawanya berprestasi ciamik di pentas tinju nasional,karier pun cemerlang sebagai aparat negara” tulis Nonnie di akun media sosialnya.

“Bung sudah melakukan yang terbaik untuk pertiwi hingga minggu (18/4),tepat pukul 02.45 WIT atau 00.45 WIB,sang pemilik Hidup memanggil Bung setelah lewati sakit di RSUD Ternate,selamat jalan bung kompol Albert Papilaya” lanjutnya.

Terlihat begitu berduka setiap sanak saudara dan teman yang di tinggalkan.

Albert Papilaya adalha petinju kelahiran Tabelo,Maluku Utara,pada tanggal 15 September 1967,merupakan legenda tinju amatir Indonesia yang banyak meraih prestasi salah satunya beliau pernah mencapai perempat final olimpiade 1992,di Barcelona.Selain itu beliau telah mengoleksi empat medali emas di Pekan Olahraga Nasional,tujuh medali emas SEA Games dan juga meraih prestadi di Piala Presiden.Lalu Albert Papilaya mulai berdinas di Polda Metro Jaya.

Sungguh sangat berdampak hidup beliau bagi bumi pertiwi Indonesia,oleh preatasi-prestasi yang di gapainya,selamat jalan Bung Albert Papilaya,semoga amal ibadah mu dapat di terima dan setiap keluarga yang di tinggalkan dapat ikhlas dan tetap kuat. (Febyola)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close