Tech

Keren Nih! Kini Google Beri Notifikasi jika Hasil Pencarian Tidak Terpercaya

MilenialPos.com – Mendapatkan informasi yang dapat diandalkan tepat waktu adalah penting dan Google menambah fitur baru dalam hal hasil pencarian.

Melalui postingan di blognya, Google mengatakan, Google Search akan selalu ada dengan hasil paling berguna yang dapat diberikan, (tetapi) terkadang informasi andal yang kamu cari belum online.

“Informasi yang dipublikasikan pertama kali mungkin bukan yang paling dapat diandalkan,” tulis Google dilansir laman Phonearena, Minggu (27/6/2021).

Untuk mengatasi hal ini, Google mengatakan bahwa kini dapat mendeteksi ketika suatu topik berkembang pesat dan berbagai sumber belum dipastikan kebenarannya.

Dalam kasus tersebut, Google akan menyertakan pemberitahuan yang menyarankan agar pengguna memeriksa kembali nanti ketika lebih banyak sumber mungkin bisa dipercaya.

Tahun lalu Google mulai memasukkan pesan ketika belum dapat mencocokkan pencarian Anda dengan baik.

Fitur baru Google Search. [Google]
Fitur baru Google Search. [Google]

Panel “Tentang Hasil Ini” baru-baru ini memungkinkan pengguna Google Search mengetahui lebih banyak informasi tentang sumber yang digunakan, untuk membantu mereka memutuskan apakah dapat dipercaya dengan jawaban yang diterima.

“Di seluruh fitur ini, tujuan kami adalah memberikan lebih banyak konteks tentang hasil Anda sehingga Anda dapat mengevaluasi informasi yang Anda temukan secara online dengan lebih percaya diri,” kata Google.

Pemberitahuan baru akan mulai diluncurkan dalam bahasa Inggris untuk pengguna AS dan akan ditawarkan di wilayah lain dalam beberapa bulan mendatang.

Source : Phonearena

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close