Life StyleSport

Inilah Keriuhan Google dan Netizen Sambut Kemenangan Italia di Euro 2020, Usai Kalahkan Inggris Lewat Adu Penalti.

MilenialPos.com-Bertanding di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB, akhirnya Italia mampu membuktikan bahwa tuan rumah tak selalu menjadi juara dalam pertandingan.  

Meskipun Inggris sempat unggul terlebih dahulu lewat gol cepat dari Luke Shaw pada menit ke-2, Timnas Italia berhasil bangkit pada babak kedua.

Jadi Kronologisanya begini sobat Milenials, pada menit kedua Inggris  membuat terjangan yang seketika lansung membobol gawang Italia lewat tendangan Luke Shaw.

Namun Italia tak tinggal diam dengan usaha Inggris yang telah membuat ketertinggalan. Berkat tendangan Leonardo Bonucci di menit ke-67 skor pun berimbang 1-1 hingga sampai dimenit “extra time”.

Demi mencari sang juara, pertarungan harus lanjut ke babak adu penalti. Italia pun berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2. Ini menjadi episode yang sangat menegangkan sobat Milenials xixixi.

Lanjut Lucas Bonnuci, berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-67. Rupanya Ia berhasil memanfaatkan bola liar yang berada di depan gawang Inggris.

Pada babak adu penalti, Timnas Italia berhasil meraih kemenangan usai mencetak tiga gol ke gawang Inggris. Sementara, Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka gagal mengeksekusi penalti ke gawang Italia.

Gianluigi Donnarumma berhasil tampil gemilang pada penalti kali ini. Ia berhasil menepis tendangan dari Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Sementara tendangan dari Marcus Rashford harus membentur tiang.

Rupanya Kemenangan Timnas Italia di Euro 2020 kali ini disambut suka cita oleh para pendukung mereka di Roma. Mereka berteriak histeris usai Gianluigi Donnarumma berhasil menepis tendangan terakhir.

Google pun ikut melakukan perayaan atas kemenangan Italia di Euro 2020 lewat laman pencariannya. Jadi ketika mengetikan Euro 2020, Italia atau Gli Azzurri pada kolom pencarian Google Search, akan langsung ditampilkan skor pertandingan babak final. Lalu dari layar bawah muncul kembang api yang membentuk bendera Italia. Wahhh sangat antusias sekali ya Sobat Milenials.

Timnas Italia berhasil menjuarai Euro 2020 usai kalahkan Inggris lewat adu penalti. Ini merupakan gelar kedua untuk mereka di perhelatan Euro setelah sebelumnya berhasil menjadi juara pada tahun 1968.

Rupanya Kemenangan timnas Italia meraih gelar juara Euro 2020 atas timnas Inggris lewat adu penalti, mendapat perhatian dari Liam Gallagher. Liam adalah Mantan vokalis grup musik asal Inggris yaitu Oasis. Ia seperti menyayangkan tindakan beberapa pemain Inggris yang melepas medali perak mereka.

Seperti diketahui, beberapa pemain Inggris seperti Luke Shaw, Kalvin Philips, Jack Grealish, melepas medali perak yang diberikan.

 Menurut Liam, sikap para pemain yang melepas medali itu tidak sopan. “And all that taking the medal of is disrespectful,” tulis Liam di akun @liamgallagher, Senin (12/7/2021).

Komentar Liam tersebut mendapat perdebatan dari netizen. Sebagian menganggap itu bentuk mentalitas juara yang menolak menjadi nomor dua. Namun ada juga yang beranggapan, pemain Inggris dan pendukungnya telah bersikap tidak sopan.

“Siapa mau medali posisi kedua,” tulis @ciaranlee61. “Bagaimana tidak sopan? Tidak ada hadiah untuk juara ke-2. Mentalitas pemenang,” tulis @RyanRhodes. “

Beberapa dari mereka harus belajar dari Guardiola. Mencium medali runner-up setelah kekalahan Man City di final Liga Champions,” tulis @ladymarian34.

Dalam twit berikutnya, Liam mengucapkan rasa hormatnya terhadap orang-orang Italia. “Respect to the Italians we go AGIAN,” tulis penggemar setia klub bola Manchester City itu. Italia diketahui berhasil menang dari Inggris setelah melalui adu penalti dengan skor 3-2.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close