Internasional

D.O EXO Rilis Album Solo Romantis ‘Empathy’

MilenialPos.com — Setelah D.O. merilis album solo pertamanya “Empathy” yang mendapat pujian kritis bulan lalu, anggota EXO ini membuktikan bahwa dia berada di kelasnya sendirian.

Sepanjang karirnya yang produktif selama sembilan tahun, D.O. (Do Kyung Soo) telah menjadi vokalis utama dari salah satu grup K-pop yang paling terkenal dan juga telah membuktikan bahwa ia mahir dalam televisi, film, dan drama. Peran terobosan D.O. dalam serial drama Korea 2014 That’s Okay, It’s Love membuatnya mencetak penampilan pemenang penghargaan di blockbuster. Single solo pertamanya, “That’s Okay,” dirilis pada 2019, adalah bukti kuat dari potensinya sebagai pemain yang serba bisa.

Di atas album delapan lagunya yang diaransemen dengan indah, D.O. memamerkan ketertarikannya untuk mendongeng melalui campuran melodi akustik R&B dan produksi pop dan membiarkan kekuatan vokalnya yang halus namun penuh dengan lirik dan lirik emotif bersinar di atas balada yang dilucuti seperti “My Love,” serenade pengakuan “I’m Gonna Love You ,” dan single pop folk semilir “The Rose.”

Vokal D.O menangani berbagai tugas di Empathy, masuk dengan sangat santai saat mereka menjalin dengan strum gitar lembut pada lagu hipnotis “It’s Love,” sementara “I’m Fine” memungkinkannya dengan mudah melambung di antara falsetto yang indah dan nada rendah yang penuh perasaan. catatan.

Didukung oleh kesuksesan album terbaru EXO, Don’t Fight the Feeling, yang telah menjadi salah satu rilisan K-pop terbesar tahun 2021 dengan penjualan lebih dari 1,2 juta kopi dan video musik yang ditonton 80 juta kali di YouTube sejak dirilis pada awal Juni. , D.O akhirnya merilis album solonya, yang membuatnya berkembang sebagai vokalis bintang tetapi juga menunjukkan kemampuan menulis lagu dan bahasanya.

Khususnya, D.O. dikreditkan dengan menulis “Rose” dan “I’m Fine” di album sementara juga menawarkan versi bahasa Spanyol dari “It’s Love” serta versi bahasa Inggris dari “Rose.”

Hingga saat ini, Empathy telah terjual lebih dari 300.000 cetakan di seluruh dunia dan menduduki puncak tangga lagu iTunes Top Albums di hampir 60 negara, sementara video musik untuk “Rose” telah mengumpulkan lebih dari 9 juta tampilan sejak pemutaran perdana. “I’m Gonna Love You” memulai debutnya di No. 90 di K-Pop Hot 100, sementara “Rose” masuk di No. 91. “Rose” juga memasuki chart Penjualan Lagu Digital Dunia di No. 16, sementara album memuncak di No.14 di chart Album Dunia. Selain semua angka yang mengesankan, D.O. tampaknya telah menemukan identitas musiknya sebagai musisi solo, dan Empathy hanyalah awal dari apa yang pasti akan menjadi karir solo yang memuaskan.

Source : Billboard.com

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close