Hiburan

Film Animasi Karya Anak Bangsa “Nussa” Resmi Tayang di Bioskop

MilenialPos.com – Sudah lama dinantikan pencinta film Indonesia, salah satu film animasi buatan anak bangsa bertajuk Nussa sudah tayang di layar bioskop.

Film yang diproduksi studio animasi The Little Giantz (TLG) dan Visinema Pictures ini menawarkan tayangan animasi dengan kualitas gambar dan cerita yang mengundang decak kagum para penonton.

Film animasi karya sutradara Bony Wirasmono ini berkisah tentang Nussa, seorang anak cerdas berusia 9 tahun yang berpartisipasi dalam kompetisi sains di sekolahnya untuk membuat ayahnya bangga.

Namun, eksperimen roketnya gagal dan perhatian jatuh ke roket Jonni, anak baru di sekolah sekaligus rival lomba baginya.

Bony menuturkan, dalam pengerjaannya, visual dan teknologi adalah 2 hal yang sangat ia dan tim perhatikan.

“Kami bahkan memperkuat dan mengembangkan beberapa teknologi baru yang berbeda dari setiap Nussa. Salah satunya seperti menggunakan teknologi hair-system, di mana setiap helai rambut karakter film dibuat satu per satu,” kata Bony, Minggu (17/10).

Sebagai contoh, karakter Abdul saja, dibutuhkan sekitar 200 ribu helai rambut demi mendapatkan visual yang terbaik. Hasil yang memuaskan, Bony berani bilang bahwa ‘Nussa’ merupakan kualitas film animasi terbaik yang pernah dia kerjakan.

“Saya berani bilang, kualitas animasi film ‘Nussa’ adalah yang terbaik yang pernah saya kerjakan,” sambungnya.

Sementara itu, dengan ragam persoalan yang diangkat, salah satu pengisi suara film ‘Nussa’, yaitu Asri Welas mengatakan, bahwa cerita Nussa mencoba relevan dengan masalah-masalah keluarga yang terjadi di kalangan umum.

“Menurutku, ini konten yang harus ditonton oleh semua kalangan, supaya kita semua bisa belajar. Karena film ‘Nussa’ ini bagus dan dekat sekali dengan kehidupan kita sehari-hari,” ucap Asri yang mengisi suara karakter Bibi Mur.

Produser film ‘Nussa’ Anggia Kharisma menyebut, bahwa film ini dibuat serius dengan dukungan teknologi dan banyak talenta muda berbakat Indonesia di bidang perfilman serta animasi.

Dapat menjadi pilihan penonton Indonesia untuk kembali ke bioskop, cerita pada film ini juga dibuat dengan mengedepankan aspek nilai dan pesan-pesan positif.

Sehingga harapannya, Anggia ingin film ini tidak cuma menghibur, tapi juga dapat memberikan dampak positif ke masyarakat.

“Film Nussa kami buat dengan tampilan animasi yang menarik. Selain itu, Nussa juga memiliki banyak pesan untuk semua kalangan. Mulai dari rasa bersyukur. ikhlas, persahabatan, hingga eksistensi keluarga,” ujar Anggia.

Bagi penonton dewasa, tentunya melihat perjalanan Nussa dengan sahabat dapat memberikan rasa nostalgia ketika masa kecil. Masa-masa ketika sedang bertualang dan bermain bersama sahabat.

Selain diisi oleh Asri Welas, film animasi ini juga menghadirkan penampilan dari aktor aktris Indonesia lainnya, seperti Dewi Sandra, Raisa, Imam Darto, Maudy Koesnaedi, Alex Abbad, Widuri, Fenita Arie, Opi Kumis, dan masih banyak lagi.

Film Animasi Karya Anak Bangsa “Nussa” Resmi Tayang di Bioskop

Salah satu aktor Alex Abbad yang turut andil dalam mengisi suara karakter Abba (ayah Nussa) mengungkapkan kebanggaannya bisa bergabung dengan proyek film animasi ini. Apalagi dia dipercaya bisa menjadi salah satu pengisi suara di film,

‘Film animasi Nussa adalah salah satu gebrakan hebat dalam industri perfilman dan animasi di Indonesia. Dengan visual yang memikat dan nilai moral yang tersirat, saya merasa bangga dapat menjadi bagian dari film ini,” tutur Alex. (Red)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close