Tech

Youtube Kemungkinan akan Menyediakan Fitur NFT

MilenialPos.com – Kemarin Selasa, Youtube merilis pernyataan resmi terkait prioritas dan rencana perusahaan pada tahun 2022. Susan Wojcicki, CEO dari platform video-sharing tersebut, menyatakan kalau Youtube sedang membuka dan mengeksplor potensi untuk menyediakan fitur khusus NFT dalam platformnya untuk membantu para pembuat konten melakukan monetisasi.

“Kami selalu berfokus pada memperluas ekosistem Youtube untuk membantu para pembuat konten memanfaatkan teknolgi yang sedang bermunculan, seperti NFT, sembari terus meningkatkan experience yang dimiliki para pembuat konten dan fans ketika menggunakan Youtube,” bunyi pernyataan tersebut.

Wojcicki juga bilang kalau Youtube “terinspirasi dari segala hal yang sedang berlangsung di Web 3.0,” dan secara spesifik mengatakan kalau crypto, decentralized autonomous organizations (DAOs), dan NFT bakal menyediakan banyak hal dan kemungkinan bagi para pembuat konten.

Selain soal NFT, Youtube juga membagikan rencana mereka untuk expand ke gaming, shopping, pendidikan, dan ranah podcast.

Pernyataan Youtube ini menyusul platform media sosial lainnya yang udah lebih dulu ngumumin kalau mereka sedang memperluas ekosistemnya hingga ke ranah NFT, seperti Meta dan Twitter.

Meskipun begitu, belum ada penjelasan teknis soal gimana Youtube bakal mengintegrasikan fitur NFT ke dalam platformnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close