ArtikelHiburanInternasionalKabarLife StyleSosokUmum

Tiru Rihanna, Ini DiaTips Glowing untuk Pemilik Kulit Gelap

MillenialPos.com – Buat kamu yang punya kulit gelap, jangan buru-buru inginnya ya. Coba saja lihat kulit gelap milik Rihanna, J, Lo, atau Halle Berry. Meski tampak kecokelatan, kulit mereka tampak sehat dan glowing. Dan menariknya, mereka pun tak pernah berusaha menyembunyikan warna asli kulitnya yang eksotis. Mereka justru menjaga warna kulit gelapnya agar tetap sehat.Dan akui saja, meski berkulit gelap, mereka terlihat cantik dan menonjol di antara selebriti lainnya, kan? Nah, inilah bukti kulit gelap sekalipun bisa cantik dan mempesona, bahkan bersinar.Jadi, kamu yang punya kulit gelap dan ingin tampil bersinar seperti ketiga aktris di atas, simak tipsnya berikut ini, ya.

1. Jangan malas membersihkan wajah Prinsipnya, kulit bersih adalah awal dari kulit sehat. Dengan rutin membersihkan wajah dari segala sisa makeup, kotoran, serta minyak, itu artinya kamu sudah berkontribusi untuk meminimalkan risiko kulit kusam.

Pilih pembersih wajah yang paling sesuai dengan jenis kulitmu. Dan kalau perlu, lakukan double cleansing, dimulai dengan face cleanser, dilanjutkan dengan face wash, dan ditutup dengan toner.

2. Wajib eksfoliasiEksfoliasi atau scrub akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati di kulit wajahmu, sehingga membuat kulit lebih cerah. Dengan mengikis sel-sel kulit mati ini, penyerapan skincare di kulit wajah juga akan lebih baik, sehingga kamu akan mendapat manfaat yang maksimal dari skincare yang kamu pakai, termasuk skincare untuk mencerahkan kulit.

3. Rutin pakai face oilKulit sehat punya banyak indikator. Selain bersih dan lembap, kulit juga harus kenyal dan bersinar dari dalam. Ini tentu tak cukup hanya mengandalkan pelembap. Kamu butuh face oil untuk mengunci kelembapan kulit wajah.

Selain melembapkan dan membuat kulit kenyal, face oil juga memberi kilau alami yang seakan berasal dari dalam kulit. Aplikasikan face oil layaknya memakai pelembap, sebelum kamu memakai makeup.

4. Aplikasikan sunscreenTinggal di negara tropis yang bermandikan sinar matahari, membuat kulit kamu sangat rentan menggelap. Tak sekadar gelap, paparan sinar matahari yang mengandung UVA dan UVB juga bisa merusak struktur kulitmu. Akibatnya, kulit jadi gosong, kusam, dan berkeriput.

Nah, supaya kulit gelapmu tak berubah jadi gosong, pastikan kamu selalu mengaplikasikan sunscreen setiap kali hendak keluar rumah. Ingat, bahkan di hari mendung dan hujan sekalipun, kamu tak boleh alpa memakai sunscreen, ya.

5. Tambahkan highlighter saat ber-makeupSekarang, highlighter jadi salah satu item makeup yang tak boleh ketinggalan. Jadi, untuk membuat kulitmu bercahaya, tak ada salahnya membubuhkan sedikit highlighter terutama di tulang pipi, tulang hidung, area bahu, dan leher.Untuk kulit gelap, kamu bisa memilih highlighter yang bold, seperti cokelat tua, gold, atau lebih oranye. Dijamin, kulit gelapmu akan bersinar cantik dan tampak seksi.

Sumber : Suara.com

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close