Nasional

Timnas Indonesia Pesta Gol ke Gawang Brunei, Ketum PSSI: Semangat Ini Harus Dipertahankan Saat Lawan Thailand

MILENIALPOS.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku puas dengan performa Timnas Indonesia di laga kedua Grup A Piala AFF 2022. Menghadapi Brunei, skuad Garuda pesta tujuh gol tanpa balas.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022), tujuh gol timnas Indonesia dicetak oleh Syahrian Abimanyu, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic, Ramadhan Sananta, Marc Klok dan Yakob Sayuri.

Di laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan rotasi pemain. Rotasi dan strategi yang diterapkan pun bisa dikatakan jitu. Hasilnya sangat memuaskan.

Shin Tae-yong menururunkan duet Hansamu Yama dan Rizki Ridho di jantung pertahanan di babak pertama. Abimanyu yang menjadi playmaker menggantikan peran Marc Klok juga bermain apik. Tiga pemain tersebut tidak diturunkan saat melawan Kamboja.

“Saya harus katakan permainan kita (Indonesia) terus membaik, meskipun ada beberapa pemain yang dirotasi,” ujar Mochamad Iriawan yang menyaksikan langsung pertandingan di stadion Kuala Lumpur.

“Pemain bermain bagus dan semangat,” sambungnya dikutip laman PSSI.

“Semangat ini harus terus dipertahankan saat melawan Thailand (29/12) dan melawan Filipina (2/1/2023) nanti.”

Dalam duel itu, Pratama Arhan, Jordi Amat, Fachruddin Wahyudi, Marselino, dan Ricky Kambuaya, sengaja disimpan oleh Shin Tae-yong.

Klok dan Witan Sulaeman bahkan baru diturunkan di babak kedua ketika Brunei bermain dengan 10 pemain, setelah salah satu pemainnya terkena kartu merah di babak pertama.

Timnas Indonesia dijadwalkan kembali ke Jakarta pada Selasa (27/12/2022). Di Jakarta, skuad Garuda akan langsung melakukan persiapan menghadapi Thailand, yang akan menjadi lawan di laga ketiga.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand akan digelar di SUGBK, Kamis (29/12/2022) pukul 16.30 WIB.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close