TransKampus

Hibban Abdul Hadi Mengisi Mastama STAI Idrisiyyah Tasiklamaya

MILENIALPOS.com – Ketua Umum SEMMI Kota Bandung Hibban Abdul Hadi, menghadiri undangan Menjadi Pemantik dalam Kajian etika Akademik dan keterampilan komunikasi.

Peserta Mastama (Pesantren pengkaderan) di Idrisiyyah Tasikmalaya di Hadiri oleh 100 orang dari berbagai jurusan. diantaranya; Tasawwuf, MPI ( Manajeman pendidikan islam), dan Ekonomi Syariah.

Dewan eksekutif mahasiswa (DEMA) STAI Idrisiyyah Tasikmalaya yang bertempat di ruang bertempat di ruang Auditorium STAI Idrisiyyah Kampus Tasikmalaya
Jl. Raya Ciawi No.KM 8 No. 79, Pagendingan, Jatihurip, Kec. Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat

Pada acara tersebut hadir Wakil DEMA STAI Idrisiyyah juga sebagai Ketua pelaksana, Muhammad syifa Alnizar. Juga Presiden Mahasiswa Tasawwuf, Ali Ahmad Hanafi.

Hibban Abdul Hadi berkesempatan memaparkan materi dengan judul Etika Akademik dan Keterampilan Komunikasi dalam Perspektif Pendidikan di Kampus. Dalam acara ini terjadi diskusi yang hangat antara pemateri dan para peserta kajian.

“Bentuk untuk mewujudkan etika dan keterampilan komunikasi adalah dengan menerapkan 5C dari konsep komunikasi (complete, concise,clear, courtious,cohesive.
Juga Etika dalam kemandirian sebagai mahasiswa tolak ukur yang harus kita lakukan adalah 4 kemandirian
1.kemandirian pikiran
2.kemandirian physical
3.Kemandirian spiritual
4.Kemandirian Finansial,” kata Ketua Komite Osis Nasional Indonesia Kota Bandung (KONI) Hibban Abdul Hadi, saat acara Seminar Rabu, 12 Juli 2023.

Sebagai ketua SEMMI Kota Bandung menegaskan Etika dalam pendidikan dinilai sebagai bagian dari hak asasi manusia untuk mendapatkan pendidikan. Hal ini bertujuan untuk menerima ilmu pengetahuan.

Saya Harap mahasiswa Hari ini bisa mengaktualisasikan nilai – nilai daripada etika akademik dan komunikasi sehingga kita dapat membedakan antara etika figure dan etika nilai atau moral; ujar ketua SEMMI Kota Bandung.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close