Business

IHSG Selasa Diproyeksi Menguat, Empat Saham Layak Diperhatikan

MILENIALPOS.com – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat terbatas pada perdagangan hari ini, Selasa 9 Juli. Stocknow dalam risetnya, mengungkap, IHSG akan bergerak pada rentang resistance psikologis di level 7.300 dan support dynamic MA 5 di level 7.209.

Stocknow mengatakan, IHSG hari ini berpotensi melanjutkan penguatannya, setelah pada pekan lalu, IHSG telah melesat lebih dari 2 persen. Tentu saja hal ini sangat menarik di mata para investor dan dapat meyakinkan para investor bahwa pasar saham Indonesia telah recovery di semester II 2024.

“Selain itu, penguatan IHSG hari ini juga didukung oleh kenaikan saham BBCA dan turunnya volume penjualan dari saham BREN. Sehingga, hal ini menjadi sentimen positif bagi IHSG hari ini,” tulis Stocknow.

Stocknow menjelaskan, Ketua The Fed Jerome Powell akan memberikan kesaksian di hadapan Senat dan DPR pada Selasa dan Rabu (9-10 Juli 2024), dengan sebagian besar kesaksiannya diperkirakan akan berfokus pada kebijakan moneter.

Pekan lalu, Powell mengisyaratkan bahwa meskipun the Fed telah membuat beberapa kemajuan untuk menurunkan inflasi, para pembuat kebijakan masih belum memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mulai memangkas suku bunga. Risalah pertemuan The Fed Juni memperkuat gagasan ini, menyoroti pendekatan hati-hati dari para pembuat kebijakan.

Data tenaga kerja yang lebih lemah dari perkiraan dari minggu lalu meningkatkan harapan bahwa pasar tenaga kerja mendingin, memberikan Fed lebih banyak dorongan untuk mulai memangkas suku bunga. Namun, inflasi kemungkinan akan menjadi poin utama pertimbangan bank sentral dalam menurunkan suku bunga.

Indeks harga konsumen akan dirilis pada Kamis 11 Juli dan diperkirakan akan naik 0,1 persen m/m dan 3,1 persen y/y, sementara CPI inti diperkirakan akan naik 0,2 persen. Para trader terlihat memperkirakan lebih dari 72 persen peluang untuk penurunan suku bunga sebesar 25 basis poin di bulan September, naik dari 57,9 persen peluang yang terlihat minggu lalu.

Adapun Stocknow merekomendasikan saham SMGR, KLBF, ANTM, dan PWON untuk bisa diperhatikan pada perdagangan hari ini.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close