Kabar

Bantuan Beasiswa Anak Pedagang Kecil yang Terdampak PPKM Darurat

Milenialpos.com – Kita tahu bahwa PPKM darurat yang sudah berlangsung hampir 2 minggu lebih dimulai dari tanggal (06/07/2021) sampai sekarang. PPKM sangatlah memberi dampak yang sangat buruk terkhusus bagi para pedagang kecil didaerah yang terkena PPKM darurat ini,bukan hanya dalam bidang perekonomian, namun juga dalam bidang pendidikan, banyak anak-anak para pedagang kecil yang terdampak oleh PPKM dikarenakan orangtua yang tidak mendapat penghasilan sehingga tidak adanya biaya untuk mereka memenuhi kebutuhan pendidikan anak mereka “boro-boro untuk sekolah, untuk makan aja susahnya pake banget” Mungkin kalimat itu yang menajadi alasan dan andalan ketika menyingkung perihal pendidikan anak, padahal pendidikan sangatlah penting untuk masadepan anak sendiri, keluarga bahkan bangsa dan negara.

Dalam khasus ini, tidak dapat dipungkiri bahwa pemerintah haruslah bertindak dan menolong agar para anak dapat tetap sekolah dan terpenuhi kebutuhan pendidikannya.

Ada sebuah tindakan yang dilakukan oleh salah seorang pemerintah untuk membantu anak-anak pedagang kecil, yaitu bapa mentri Sandiaga Salahuddin Uno dengan KAHMI Preanure, beliau memberi bantuan kepada para anak pedagang kecil yang terdampak PPKM, yaitu berupa “Beasiswa”.

Melalui poster digital yang beredar dalam media, dapat kita lihat jumlah beasiswa bagi setiap tingkatan sekolah anak itu berbeda-beda, diantaranya untuk SMP/Tsanawiyah : Rp.300.000,SMA/Aliyah : Rp.400.000 dan untuk Mahasiswa : Rp.500.000.

Selain dari itu ada juga Kategori yang ditentukan dalam beasiswa tersebut diantaranya, Anak pedagang kaki lima, belum terjangkau bantuan, terdampak PPKM darurat, dan aktif belajar virtual masa pandemi. Tentunya syarat dan ketentuan itu berlaku.

Untuk cara mendaftarnya bisa langsung klik link berikut : https://bit.ly/bantuananakpedagang

Perlu diperhatikan setiap data yang dimasukkan harus sesuai supaya peluang dapat lebih besar.

Diharapkan tindakan ini dapat menolong para pejuang pendidikan untuk tetap berpendidikan, dan diharapkan tidak disalah gunakan khususnya oleh orangtua anak (SMP dan SMA) yang mendapatakan beasiswa tersebut, biaya ekonomi memang penting tetapi semua punya bagiannya masing-masing, jika bantuan itu untuk sekolah gunakanlah untuk keperluan sekolah anak, supaya bantuan ini dapat tepat sasaran kegunaannya.

Jadilah bijak dalam segala hal,salam sehat,salam milenial

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close