ArtikelSosok

Mau tau Nggak Tips Belajar Efektif Ala Maudy Ayunda? jadi Harvard atau Standford Nih?

Milenialpos.com Cung siapa disini yang nggak kenal sama Maudy Ayunda? Pada kenal dong ya. Aktris sekaligus penyanyi yang juga seorang model ini Mempunyai nama asli Ayunda Faza Maudya. Lahir Jakarta 19 Desember 1994 ini memiliki segudang prestasi, baik itu bidang Entertaiment maupun dalam bidang pendidikan nih.

 Masih inget film “Untuk Rena”, “Sang Pemimpi”, “Rumah Tanpa Jendela”, “Perahu Kertas”?. Dunia tarik suaranya pun tak kalah Prestasi, dimana lagu-lagunya menjadi tranding dan di gandrungi oleh berbagai kalangan khususnya anak-anak muda di Indonesia.

Ada lagi nih yang bikin kita terkagum-kagum. Selain pendidikannya yang kita tau dalam akun Youtobe mba Najwa Shihab yang berjudul “Harvard Vs Standford Ini Yang dipilih Maudy Ayunda”, cukup menggambarkan kampus-kampus ternama begitu memperebutkan Maudy Ayunda sobat-sobat.

Disamping itu Maudy juga memiliki Interest dibidang Politik dan Ekonomi. Akhirnya Maudy menempuh pendidikan S1 nya di Oxford University Ingris dengan jurusan P.P.E (politics,Policy, and Economics).

Tak sampai disitu sobat-sobat, Kerennya lagi Maudy melanjutkan pendidikan S2 nya di salah satu Universitas Terbaik didunia yaitu Stanford University USA. Seperti Mimpi Nggak sihhh.

Namun semua pencapaian yang Maudy dapatkan sebanding dengan Ikhtiar yang Nggak kalah Menakjubkan. Dimana Disaat yang lain bobo nyenyak dimalam hari, Maudy tetap terjaga memaksimalkan segalanya untuk keterwujudan mimpi-mimpinya, dengan terus Berdo’a dan Beribadah tentunya xixixi

Maudy Ayunda Foto Forbes

Dan tau nggak sih, Maudy menjadi Aktris Indonesia yang masuk kedalam daftar Forbes 30 Under 30 , yang disusun oleh majalah Forbes untuk menghargai sosok-sosok inspiratif yang berusia di bawah 30 tahun.

 Maudy juga Seorang penulis. Mimin paling suka sama bukunya yang berjudul Dear Tomorrow. Disana Maudy Menceritakan kisah Pengalaman pribadi Madudy sendiri loh. Mengenai arti hidup, mimpi-mimpi, angan-angan, dan kisah percintaannya. Terbit sekitar tahun 2018.

Buku lainnya Maudy  pernah menulis buku anak berjudul Kina’s Story yang terdiri dari empat seri. Buku bilingual  diramaikan dengan banyak ilustrasi untuk anak-anak. Salah satu cita-cita Maudy adalah Membuat Cerita Anak-anak.

Buka-bukaanya udah nih, langsung aja yuk kita kuak apa aja tips-tips dari Maudy Ayunda

  1. Yang pertama, Bersahabat dengan buku. Buku yang kita tahu adalah jendela ilmu ya kan. Banyak hal yang bisa kita temukan dari episode “Tidak Tahu” menjadi “Tau”
  2. Yang kedua, Ikut kuliah umum dikampus. wawasan dan relasi yang Nggak bisa Kita dapetin dikelas, mengikuti seminar-seminar juga.
  3. Yang ketiga, Mempelajari hal yang belum dimengerti, (Tehnik Speed Reading) jadi kaya semacam kita baca buku dan kita nemuin ada pembahasan yang sulit dipahami, kita tandai untuk dipelajari lagi nanti.
  4. Yang ke-empat, Membuat catata point penting yang sulit dipahami dalam waktu singkat dan tidak ada dibuku Referensi. Ini nyambung sama point tiga.
  5. Dan yang terakhir, Menjalani hobi. Karena kita harus tau kapan waktunya lanjut atau berhenti, dalam artian kita harus relaks. Supaya belajar bukan menjadi hal yang membebankan dan mengundang kebosan.

Okay sampai disini dulu perbincangan kita, tetap Semangat Grow Up mempercantik Masa depan dan tetep Semangat Menjalani hari 🙂

Sumber: Transkampus.com

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close