Foods

Ajak Makan Bersama Orang Spesial? Ini Tips nya!

MilenialPos.com – Hello sobat Milenial! Kembali lagi bersama penulis yang masih amatir ini hihihi. Ya mudah-mudahan seiring berjalannya waktu, penulis bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Mohon dukungannya yaaa readers! Pada kesempatan kali ini, penulis ingin membahas tips and trick dalam mengajak seseorang yang spesial untuk makan bersama lho………!

Apakah orang spesial itu adalah orang tua kita, seorang teman, sekelompok sahabat, saudara kandung atau kerabat terdekat. Ataukah seseorang yang membuat kita nyaman. Hingga timbul benih cinta didalamnya. Cie!

Siapapun itu, kita seringkali merasa bingung terkait bagaimana cara mengajak seseorang makan bersama. Tapi tenang readers! Penulis memiliki beberapa tips lho dalam hal tersebut. Menarik bukan?!

Let’s go!

Untuk mengajak seseorang makan bersama. Kamu perlu menanyakan terlebih dahulu, makanan apa yang tidak bisa ia makan lho. Entah semacam riwayat alergi atau pun makanan yang tidak disukainya dengan alasan tertentu. Dengan begitu, kamu akan terkesan lebih mengutamakan keselamatan serta kenyamanan orang yang kamu ajak makan hihi.

Jangan tanyakan makanan apa yang mau ia makan. Tapi tanyakan terlebih dahulu, makanan seperti apa yang tidak bisa ia makan. Setelah itu, mulailah membiasakan diri untuk merekomendasikan makanan yang hendak disantap bersama.

Jannatul Ma’wah

Pada intinya, jangan sekali-kali lancang untuk bertanya “mau makan apa?” Meski kamu tidak bermaksud demikian, tetapi hal itulah yang memicu jawaban “Terserah” datang. Sehingga pada akhirnya, kamu yang bingung sendiri dengan kondisi seperti itu.

Mungkin, akan lebih baik jika kamu memilih jenis makanan tersebut. Kemudian, menanyakan kepadanya apakah ia menyetujuinya atau tidak. Mungkin hal seperti ini, terlihat sepele. Namun, dapat membuat seseorang semakin dekat atau bahkan malah menjauh. Hal yang paling penting dari itu semua adalah waktu yang ditentukan untuk makan bersama. Baik saat breakfast, lunch, atau bahkan dinner. Meski tidak semua orang bersifat demikian. Tujuan yang jelas ketika hendak makan bersama di luar rumah akan membuat kamu lebih terkesan menghargai waktu, pikiran, serta tenaganya lho.

Selain itu, perhatikan jenis makanan yang kamu rekomendasi dengan menyesuaikan waktunya. Hal yang paling penting ialah kamu memastikan keamanan, keselamatan, serta kenyamanannya ya readers!

Adapun rekomendasi jenis makanan berdasarkan pengalaman penulis terdiri sebagai berikut :

A. Bakso dan Mie Ayam

Foto by : Jannah

Bakso merupakan kuliner yang paling mudah ditemukan dimana saja. Selain memiliki citarasa yang khas, lezat, dan enak. Bakso juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Ditambah lagi, bakso dapat dimakan oleh semua jenis kalangan. Bagi si pecinta pedas, bakso dilengkapi dengan saus serta sambal sampai kepada lada yang disediakan. Bagi yang tidak suka pedas, bakso pun bisa tetap dimakan tanpa harus menaruhkan sambal di dalamnya. Sehingga, banyak diantara mereka yang menjadikan bakso sebagai tujuan utama dalam mengajak seseorang makan. Biasanya, para penjual bakso juga menyediakan Mie Ayam sebagai makanan alternatif. Namun, ada juga yang terjual secara terpisah. Akan tetapi, kedua makanan ini paling recommended untuk dimakan bersama.

B. Pecel Lele dan Ayam Bakar

Sumber Foto : Info-Kuliner.com

Pecel lele dan ayam bakar juga tak kalah recommended lho. Citarasa yang khas, lezat, dan nikmat juga terdapat dalam jenis makanan ini. Biasanya kedua makanan yang sering ditemukan di berbagai tempat ini disajikan bersama dengan lalapan. Dimana hal tersebut semakin menambah kenikmatan orang yang menyantapnya.

C. Ayam Geprek, Ayam Penyet, dan Ayam Gepuk

Ayam geprek, ayam penyet, dan ayam gepuk bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk makan bersama lho readers. Pastikan orang yang kamu ajak untuk jenis makanan ini tidak memiliki riwayat alergi makanan pedas yaaa. Karena godaan sambal yang tersaji itu sangat dahsyat lho. Sampai membuat orang yang melihatnya tidak dapat menolak hihihi.

Itulah beberapa rekomendasi yang dapat penulis gambarkan. Adapun rekomendasi jenis makanan lainnya berupa Sate, Ketoprak, Gado-gado, Bubur kacang ijo, Fried Chicken, Martabak telur, Menu Angkringan, dan lain sebagainya. Ada banyak sekali jenis yang ingin penulis coba juga next time.

Kamu juga bisa memberikan pandanganmu melalui kolom komentar lho! Penulis sangat berharap artikel ini dapat memberi manfaat bagi para pembacanya. Meski tidak begitu besar, setidaknya penulis telah berusaha untuk memberikan yang terbaik.

Karena setiap hal yang diupayakan, itu sangat berharga.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak).

Gunakan maskermu, selamatkan nyawamu, dan ciptakan karyamu.

Salam Berkarya, Salam Milenial.

Tags

Jannatul Ma'wah

Lulusan Sarjana Pendidikan Non Formal dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,79/4.00. Pribadi yang memiliki rasa percaya diri dan semangat yang tinggi. Mampu bekerjasama dalam tim maupun secara individu. Mampu bekerja dibawah tekanan dan sangat berambisi untuk terus belajar. Memiliki banyak pengalaman baik dalam berorganisasi maupun berprestasi terutama dalam mengajar dan menulis. Ingin mengenal lebih dekat kunjungi profil Instagram @Jannah_1409 atau Jannatul.mawah1409@gmail.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close