Life Style
Trending

Dilukai Secara Fisik dan Diselingkuhi, Sebaiknya Kamu Lakukan Ini!

MilenialPos.com – Halo Sobat Milenial! Pada kesempatan kali ini, penulis ingin menuangkan pandangan serta kata hati penulis lho hihi. Sobat pasti tidak asing lagi dengan istilah kekerasan atau pun perselingkuhan? Kedua hal tersebut memang sangat rentan terjadi.

Menjalin sebuah hubungan memang bukanlah perkara mudah, akan terdapat banyak sekali rintangan demi rintangan yang kita dapati. Jika kita berhasil melewati semua itu dan bertahan bersamanya, maka hal itulah yang bisa kita sebut sebagai romantisme. Bukan cuma sekedar coklat manis atau bunga di taman ya!

Ketika kita sudah meyakinkan diri kita untuk menjalin kasih dengan seseorang. Sudah sepantasnya, kita memahami bahwa hubungan atas dasar cinta dan kasih sayang adalah milik dua orang. Bukan milik kita atau pun miliknya seorang. Untuk itu, berbagai macam penyesuaian harus kita lakukan.

Eits, tapi jangan mau dibodohi! Menyesuaikan diri bukan berarti kita harus menerima setiap perlakuan yang dia berikan! BUKAN, SAMA SEKALI BUKAN! Gausah naif dengan alasan “kalau aku sih, terima apa adanya”.

Kalau dia belum mampu membahagiakan dirinya sendiri? Bagaimana dia akan membahagiakan kita nanti? Kalau dia belum mampu mengendalikan emosi? Bagaimana keselamatan kita akan terjamin? Kalau dia belum mampu untuk berkomitmen? Bagaimana kamu siap dipaksa oleh keadaan bahwa hatinya bukan milikmu seorang?

Prinsip menerima seseorang apa adanya memanglah bagus, akan tetapi terdapat dua pengecualian disini! Kamu boleh menerimanya ketika ia tidak memiliki banyak harta. Kamu boleh menerimanya ketika ia tidak memiliki rupa nan tampan atau jelita. Kamu boleh menerimanya dengan segala sikap dinginnya tapi sebenarnya sangat perhatian dan peduli padamu.

Tapi kamu ga boleh menerima mereka yang menormalisasikan kekerasan dan perselingkuhan!

Jika kamu mengalami kekerasan dalam menjalin hubungan dengan seseorang. KAMU HARUS MENINGGALKANNYA! Jangan beri ia kesempatan kedua, ketiga, keempat, kelima, bahkan sampai keseribu sekali pun untuk melakukan kekerasan lagi padamu! Please, be smart!

Jika ia tak mampu menghargai apapun yang ada pada dirimu, jangan dipertahankan! Kamu layak mendapatkan kasih sayang. Kamu layak diperlakukan sebagai manusia yang setara. Kamu layak untuk dianggap sebagai manusia yang berhati nurani serta berakal sehat. Kamu bahkan sangatlah layak untuk dihormati.

Jika kamu pernah mengalami pahitnya perselingkuhan.

JANGAN PERTAHANKAN DIA! SEBAIKNYA TINGGALKAN ATAU LUPAKAN!

Satu hal yang perlu kamu ketahui, perselingkuhan itu dilakukan secara sadar. Tentu saja hal ini terjadi bukan karena kamu yang memberinya kesempatan! Tapi memang dia yang berniat untuk mencari seseorang yang menurutnya lebih baik dari dirimu sekarang. Dia ingin menggantikan posisimu dengan orang lain!

Ingat satu hal! Bukan kamu yang memiliki banyak kekurangan, tapi dia yang belum paham bahwa kesempurnaan tidak akan pernah ada pada diri seseorang. Dia yang belum paham betapa romantisnya dua orang yang saling memperjuangkan. Dia yang belum paham betapa beruntungnya dia menemukan orang sebaik dirimu.

Jangan pernah merasa bahwa kamu tidak layak dicintai

Justru, dia yang sama sekali tidak pantas untuk mendapatkan kasih sayangmu. Dia yang tidak pantas berada di sekelilingmu. Dia yang tidak pantas mendapatkan air matamu. Dia bahkan sungguh tidak pantas untuk mendapatkan senyuman manis itu.

Buktikan, bahwa kamu layak untuk menjadi versi terbaik dalam dirimu.

Be yourself, but be your best self!

Salam Cinta 🖤

Salam Berkarya. Salam Milenial.

Tags

Jannatul Ma'wah

Lulusan Sarjana Pendidikan Non Formal dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,79/4.00. Pribadi yang memiliki rasa percaya diri dan semangat yang tinggi. Mampu bekerjasama dalam tim maupun secara individu. Mampu bekerja dibawah tekanan dan sangat berambisi untuk terus belajar. Memiliki banyak pengalaman baik dalam berorganisasi maupun berprestasi terutama dalam mengajar dan menulis. Ingin mengenal lebih dekat kunjungi profil Instagram @Jannah_1409 atau Jannatul.mawah1409@gmail.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close