World

Di EICMA 2021 Presiden Kawasaki Pastikan Peluncuran Motor Listrik, Apakah Jenis Skuter?

MilenialPos.com – Presiden Kawasaki, Hiroshi Ito memastikan akan ada peluncuran tiga motor listrik pada gelaran otomotif EICMA 2022.

Seperti diketahui, Kawasaki sudah menyampaikan komitmen untuk memasarkan produk serba listrik pada 2035.

Dan lewat ajang EICMA ke-78 yang baru saja berakhir (28/11/2021), Hiroshi Ito menegaskan kembali niat mereka untuk meluncurkan tiga model listrik pada 2022.

“Ada beberapa langkah besar yang harus dilakukan, terutama karena 2035 sudah dekat dalam kerangka waktu pengembangan,” ujar Hiroshi Ito, saat peluncuran Kawasaki Ninja H2 SX dan Kawasaki Versys 650, seperti dikutip dari Visordown.

Lebih lanjut, Ito-san menyampaikan fakta bahwa Kawasaki telah memperkenalkan prototipe listrik dan perusahaan telah bekerja jauh di belakang layar untuk bahan bakar hijau. Yaitu semangat untuk menggerakkan bisnis ramah lingkungan.

Karena belum menyebut kategori produk yang akan disiapkan, beberapa spekulasi menyebutkan bila Kawasaki akan menghadirkan beberapa skuter listrik menjelang akhir tahun depan.

Skuter kemungkinan menjadi model pertama karena teknologi sudah tersedia dan dalam jangka pendek cukup masuk akal untuk menghadirkan produk setara mesin antara 50cc – 125cc.

Selama presentasi Kawasaki Ninja H2 SX dan Kawasaki Versys 650, Hiroshi Ito juga memberi sinyal terkait pengembangan produk hibrida bertenaga hidrogen.

Hal ini seakan memperlihatkan bila teknologi hibrida tidak membatasi masa depan penggerak listrik murni. Baik itu hibrida Kawasaki Ninja 650 dengan motor listrik dan transmisi 6-percepatan, atau mesin hidrogen H2, proyek Electric Vehicle atau EV Kawasaki bisa dapat menghasilkan beberapa ATV listrik sampai mesin kapal.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close