Kampus

Promosi, Sosialisasi, dan Kolaborasi Universitas Al-Ghifari Dorong Siswa-Siswi SMA di Kabupaten Bandung untuk Melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi

Milenialpos com – Dipimpin langsung oleh Dekan FISIP Dr. Dina, S.IP., M.Si., Rabu (16/2/2022) Universitas Al-Ghifari melaksanakan Promosi dan Sosialiasi ke SMA Handayani 1 Banjaran tepatnya di Jl. Raya Banjaran, Lebakwangi, Kec. Arjasari, Kabupaten Bandung.

Promosi dan sosialisasi ini merupakan kolaborasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Sastra, dan Fakultas Teknologi Pertanian (TEKPER) Universitas Al-Ghifari.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) diwakili langsung oleh dekan Dr. Dina., S.IP., M.Si., Ketua Program Studi Hubungan Internasional (HI) Tom Finaldin, S.IP., M.Si., Ketua Program Studi Administrasi Negara (AN) Ridwan Caesar, S.IP., M.AP. beserta Sekretaris Program Studi AN Iin Endah Setyawati, S.IP., M.Si., dan dosen FISIP Program Studi AN Fadlan Abdillah, S.IP., M.AP. Kemudian Fakultas Sastra diwakili oleh Adam Darmawan, M.Hum. Dan dari Fakultas Teknologi Pertanian (TEKPER) diwakili oleh Dr. Windy Widowaty, S.T., M.Si.

(Ir. Dadan, Kepala Sekolah SMA Handayani 1 Banjaran)

“Kami dari pihak sekolah sangat mendukung siswa-siswi kami untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi. Namun, hal yang masih disayangkan adalah kemauan siswa-siswi melanjutkan ke perguruan tinggi masihlah kecil dikarenakan terkendala banyak faktor, salah satunya biaya.” Ungkap Dadan, Kepala Sekolah SMA Handayani 1.

Dadan menambahkan jika sekolah mengakui sulitnya mendapatkan akses beasiswa perguruan tinggi bagi siswa-siswinya. Oleh karena itu, hadirnya Unfari pada kunjungan promosi dan sosialisasinya diharapkan dapat memberi peluang bagi siswa-siswi di SMA Handayani 1 untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikannya lebih lanjut ke perguruan tinggi.

(dari kiri: Dekan Fisip Unfari Dr. Dina, S.IP., M.Si. & Kepala Sekolah SMA Handayani 1 Ir. Dadan)

“Siswa-siswi yang benar-benar ingin melanjutkan untuk kuliah di Unfari akan kami bina langsung mulai dari prosesi pendaftaran kuliah sampai mendapatkan beasiswa. Pun setelah mendapatkan beasiswa, kami akan tetap bina melalui program Monitoring dan Evaluasi.” Ungkap Dina.

Lebih lanjut Dina menyampaikan bahwa Universitas Al-Ghifari siap membantu siswa-siswi yang terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan fasilitas beasiswa KIP Kuliah. Beasiswa tersebut menjamin penuh biaya kuliah mahasiswa selama 4 tahun sampai dengan lulus jenjang S1.

(sosialisasi oleh Dekan Fisip Dr. Dina, S.IP., M.Si)
(dari kiri: sosialisasi oleh Ketua Prodi AN Ridwan Caesar, S.IP., M.AP. & Ketua Prodi HI Tom Finaldin, S.IP., M.Si)
(sosialisasi oleh Sekretaris Program Studi AN Iin Endah Setyawati, S.IP., M AP.)
(sosialisasi oleh Fakultas Sastra Adam Darmawan, M.Hum)
(sosialisasi oleh Fakultas Tekper Dr. Windy Widowaty, S.T., M.Si)
(sosialisasi oleh dosen prodi AN Fadlan Abdillah, S.IP., M.AP.)
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close