Kampus

SBM ITB Berhenti Beroperasi, Bagaimana Nasib Mahasiswa?

MilenialPos.com – Forum Dosen SBM ITB (FD SBM ITB) menghentikan operasi Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) mulai Selasa (8/3/2022).

Hal ini diduga karena dampak dari konflik berkepanjangan antara Rektor ITB Reini Wirahadikusumah dengan Forum Dosen SBM ITB.

Mengutip Asumsi, Perwakilan FD SBM ITB, Jann Hidajat mengatakan keputusan ini merupakan dampak konflik berkepanjangan setelah Rektor ITB Reini Wirahadikusumah mencabut hak swakelola SBM ITB tahun 2003 tanpa pemberitahuan dan kesepakatan pihak-pihak yang berkepentingan.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk menyelesaikan konflik terkait pencabutan hak swakelola SBM ITB, termasuk pertemuan Forum Dosen SBM ITB dengan Rektor beserta Wakil-Wakil Rektor pada tanggal 4 Maret 2022, namun masih belum membuahkan hasil.

FD SBM ITB menyimpulkan hasil pertemuan tersebut menghasilkan sejumlah hal seperti Rektor ITB tidak lagi mengakui dasar-dasar atau fondasi pendirian SBM ITB yang tertuang dalam SK Rektor ITB Nomor 203/2003.

Nasib Mahasiswa SBM ITB Sekarang

Dalam keterangan pers Humas SBM ITB, Rabu (9/3/2022), Jann mengungkapkan akibat penutupan ini, mahasiswa diminta untuk belajar mandiri. Dan dengan berbagai pertimbangan, FD SBM ITB juga menyatakan tidak akan menerima mahasiswa baru sampai sistem normal kembali.

FD SBM ITB juga memutuskan, terhitung mulai hari Selasa, 8 Maret 2022, FD SBM ITB akan melakukan rasionalisasi pelayanan akademik sampai dengan adanya kesepakatan baru dengan Rektor ITB.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close