Hiburan

Jepang Berencana Buka Kembali Pariwisata

Kabar bagus buat yang kangen liburan ke Jepang.

MilenialPos.com – Buat yang udah kangen jalan-jalan ke Jepang, ini bisa jadi berita bagus buat kalian.

Pemerintah Jepang kabarnya berencana membuka kembali pariwisata, menyusul penurunan kasus Covid-19 di sana.

Salah satu adviser dari Dewan Kebijakan Fiskal dan Ekonomi nyampein sarannya kepada PM Jepang, Fumio Kishida, pada Rabu (27/4) April lalu.

Menurut laporan, rencana ini muncul setelah industri hospitality di Jepang mendesak pemerintah untuk kembali ngedatengin wisatawan asing setelah jumlah wisatawan sepanjang tahun 2021 anjlok akibat pandemi. Meskipun begitu, belum jelas apakah member lainnya dari Dewan tersebut menyetujui rencana ini.

Namun, mengingat dalam beberapa bulan terakhir Fumio Kishida ngasih keringanan buat pelajar dan business travellers, serta secara perlahan menaikkan frekuensi kedatangan internasional, kayaknya rencana untuk membuka border bagi turis asing bakal terwujud dalam waktu dekat.

Seperti yang dilansir dari The Strait Times, sebelum pandemi, pariwisata jadi sumber ekonomi terbesar Jepang. Dari 2011-2019, jumlah wisatawan asing meningkat lima kali lipat. Namun, akibat pandemi dan aturan ketat soal border, jumlahnya anjlok secara signifikan. Data mencatat, wisatawan menurut dari 32 juta orang di tahun 2019 menjadi hanya 250 ribu aja di 2021.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close