Editorial

Siswa Berseragam Penuhi Pinggir Jalan Lepas Kepergian Eril

MilenialPos.com – Siswa berseragam sekolah dasar hingga sekolah menengah atas pada Senin memadati bagian-bagian pinggir jalan menuju ke lokasi pemakaman anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Mereka antara lain berjajar di pinggir Jalan Raya Pangalengan, Kabupaten Bandung, untuk menyambut kedatangan rombongan yang membawa jenazah Eril dari Gedung Pakuan di Kota Bandung menuju ke area pemakaman di Kampung Geger Beas.

Di antara siswa ada yang membawa spanduk maupun bunga untuk menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Eril.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Dedi Supandi sebelumnya mengatakan pelajar dari 51 sekolah akan mendoakan Eril di sepanjang rute menuju ke lokasi pemakaman Eril.

Iring-iringan kendaraan yang membawa jenazah Eril bergerak dari Jalan Wastukencana menuju ke Jalan Tol Pasteur kemudian masuk ke Jalan Tol Soroja untuk menuju ke Cimaung.

Sementara itu sebanyak 186 personel yang meliputi petugas kepolisian, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan diturunkan untuk mengamankan proses Eril.

Kepala Polresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo mengatakan bahwa petugas kepolisian sudah disiagakan di sekitar lokasi pemakaman sejak pukul 06.00 WIB.

“Untuk penjagaan yang pertama adalah rute dan pertigaan perempatan, pada saat akan pelaksanaan perjalanan, kemudian di lokasinya juga kami siapkan di pintu utama. Di mana yang boleh masuk ke area pemakaman adalah yang memiliki stiker khusus yang disediakan Pemprov Jabar,” ungkap Kusworo.

Menurut dia, petugas keamanan menjaga semua akses masuk ke lokasi pemakaman serta lapangan sepak bola tak jauh dari pintu masuk area makam yang dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close