Travel

Liburan ke Sarawak Malaysia, Rekomendasi Kuliner yang Perlu Dicoba

MilenialPos.com – Selain memiliki kekayaan alam yang mirip dengan Pulau Kalimantan, Indonesia, Sarawak juga punya beragam makanan khas yang kaya cita rasa. Salah satu negara bagian Malaysia itu, terletak di timur lau provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Barat.

Lantaran letaknya yang berbekatan, tak heran apabila kuliner Sarawak juga kaya akan rempah-rempah, seperti masakan Indonesia.

Bila Anda hendak berlibur ke Sarawak, suara.com punya rekomendasi 10 kuliner terbaik di sana. Sumber didapat dari Sarawak Tourism Board.

  1. Laksa Sarawak

Baca Juga: Gibran Bocorkan Rencana Revitalisasi Pura Mangkunegaran, Bakal Ada Tempat Wisata Kuliner Baru?

Bumbu dasar kaldu laksa Sarawak dimasak dengan cara memasukkan kepala dan cangkang udang ke dalam rebusan pasta laksa. Kaldu pedas ini kemudian dihidangkan dengan bihun, udang rebus, telur dadar, iris tipis, kecambah, ayam Iris, dan daun seledri cincang.

  1. Mi Kolo

Mi kolo adalah makanan yang sangat populer di Sarawak. Mi ini dapat dikonsumsi dengan berbagai cara atau rasa, seperti menambahkan minyak, daging babi barbeque, maupun kecap pedas.

  1. Kacang Ma

Kacang ma ditemukan oleh tahanan perempuan Sarawak. Bahan utamanya berupa daun motherworth yang berasal dari China, cuka anggur, dan jahe. Hidangan ini memiliki rasa seperti minuman beralkohol dengan rasa manis.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close