Internasional

Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi Dipastikan Absen di Laga Uji Coba Lawan Timnas Indonesia

MILENIALPOS.com – Tiga pemain senior Argentina, yakni Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi, akan absen di laga uji coba melawan Timnas Indonesia.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengonfirmasi kabar tersebut sambil menegaskan itu adalah keputusannya.

Sebagai informasi, Argentina tengah melakoni tur Asia ke China dan Indonesia pada FIFA Matchday Juni.

Tim berjuluk La Albiceleste itu dijadwalkan melakoni laga persahabatan melawan Australia dan Timnas Indonesia.

Terbaru, Argentina telah menghadapi Australia pada Kamis (15/6/2023) malam WIB. Laga tersebut digelar di Workers Stadium, Beijing. Argentina menang meyakinkan 2-0 atas Australia.

Argentina mampu unggul cepat lewat gol Lionel Messi di menit ke-2. Tim berjuluk La Albiceleste itu mampu menambah keunggulan di menit ke-68 lewat aksi bek tengah mereka, German Pezzella.

Selanjutnya, Timnas Argentina akan melakoni laga uji coba melawan Timnas Indonesia. Duel antara kedua tim tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023).

Laga tersebut amat dinanti pencinta sepak bola Tanah Air. Mereka ingin melihat langsung aksi tim juara Piala Dunia 2022 itu di atas lapangan. Namun demikian, tiga pemain senior Argentina, yaitu Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi, bakal pulang duluan ke Argentina dan absen di laga tersebut.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, turut menanggapi kabar tersebut. Dia menjelaskan bahwa ketiga pemain itu akan beristirahat setelah musim yang panjang. Scaloni menyebut bahwa kepulangan ketiga pemain itu adalah keputusannya.

“Mereka akan beristirahat. Itu keputusan saya. Mereka bahkan tidak bertanya kepada saya .(Keputusan) itu adil mereka pantas mendapatkan waktu istirahat dan bepergian dengan keluarga,” ujar Scaloni dilansir dari Infobae, Jumat (16/6/2023).

Dengan demikian, kekuatan Timnas Argentina bakal berkurang karena tidak diperkuat ketiga pemain senior tersebut. Situasi ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia. Skuad Garuda perlu meraih minimal hasil imbang demi meraih banyak poin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close