Editorial

Eksklusif Sherina Munaf serta Garis Tipis Antara Musik dan Film

MILENIALPOS.com – Wajah Sherina Munaf kembali menghiasi layar lebar lewat film terbarunya, Petualangan Sherina 2. Film ini menandai 23 tahun sejak film pertamanya dirilis pada tahun 2000 sekaligus menjadi debut aktingnya dalam layar lebar.

Sebenarnya, Sherina tidak sepenuhnya mundur dari dunia hiburan, namun berbagai pilihan membuatnya lebih mempertimbangkan ulang tentang apa yang akan ia lakukan. Hal ini wajar terjadi mengingat Sherina melakukan semuanya sejak usia muda.

Sesuai namanya, Petualangan Sherina 2 masih berfokus dengan karakter Sherina yang kini bertumbuh sebagai wanita dewasa. Ia bekerja sebagai jurnalis dan merasakan realita bahwa keinginannya tidak selalu sejalan dengan apa yang ada di depan mata.

“Kali ini sudah bukan anak kecil, bukan anak umur 10 tahun. Aku gak tahu umurnya berapa, cuma udah 23 tahun kemudian dan kini dia telah tumbuh menjadi seorang jurnalis dan dia mempunyai aspirasi dan tetap seperti Sherina kecil,” kata Sherina Munaf berusaha mengeluarkan suaranya hari itu.

Sherina berusaha tetap menjawab pertanyaan di tengah kondisi suaranya yang nyaris habis. Kegiatan promosi Petualangan Sherina 2 serta mengurus musik dan sebagainya membuatnya harus menahan istirahat. Namun dari sana, kami melihat Sherina sangat antusias untuk turun tangan dalam setiap prosesnya.

“Sebenarnya ketika mulai ada diskusi soal pekerjaannya Sherina dan Sadam, kita mengeksplor beberapa macam pekerjaan. Aku ingat kita membuat pros and cons dan membuat alasan di balik itu kenapa pekerjaannya itu dipilih. Jadi masing-masing pitching dengan ide. Akhirnya kita settle dengan jurnalis karena kita rasa Sherina yang kecil yang aku d

“Profesi jurnalis bekerja di stasiun TV sebagai reporter yang bekerja di lapangan yang kadang-kadang membuat keputusan cepat tergantung sikon atau liputan yang sedang dibikin atau perubahan . It’s very dynamic job. Aku rasa itu sih yang tepat untuk (karakter) Sherina,” katanya lagi.

Tidak semua orang memiliki keberuntungan seperti Sherina. Pertama, ia menjadi pemeran utama dalam film pertamanya. Kedua, film pertamanya merupakan salah satu budaya populer Indonesia yang ikonik. Ketiga, ia dipercaya memerankan karakter yang sama 23 tahun kemudian. Keempat, ia berakting dengan orang-orang yang bertumbuh dengannya, salah satunya Derby Romero.

“Selama 23 tahun itu kita gak stop temenan. Jadi walaupun gak selalu bareng lokasinya, dia sempat tinggal di Singapura, aku sempat di Jepang, Australia, kita gak selalu hangout bareng tapi kita tetap keep in touch dan kalo bisa hangout ya hangout bareng,” kenang Sherina.

“Itu sih yang akhirnya juga membuat proses reading dan pendalaman karakter itu jadi lebih smooth. Karena kita gak perlu ice breaking, kita udah nyaman satu sama lain, gak ada jarak dan akhirnya yang kita perlu lakukan mempelajari karakternya dan membangun bersama chemistry sesuai backstory yang dipersiapkan untuk Sherina dan Sadam,” katanya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close