Life Style

Dari Indomie sampai Kacang Dua Kelinci, inilah deretan produk asli Indonesia yang sudah mendunia

MILENIALPOS.com – Produk impor seringkali dianggap memiliki kualitas yang lebih baik, namun ternyata banyak produk asli Indonesia yang juga tak kalah berkualitas.

Hal ini membuat walaupun produk impor memiliki harga yang lebih mahal, namun banyak yang lebih memilih membeli produk impor dari pada produk asli Indonesia.

Indomie
Tidak kalah dengan negara lain, sebenarnya Indonesia juga memiliki banyak produk berkualitas tinggi, terutama makanan dan minumannya yang sudah mendunia.

Selama puluhan tahun PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk sudah memproduksi aneka makanan dan minuman bergizi di Indonesia.

Salah satu produknya yang paling dikenal adalah Indomie, dimana mulai 1972 perusahaan tersebut sudah mulai aktif memasarkannya bahkan sampai menguasai pasar mie instant di Indonesia.

“Berdasarkan survey dari lembaga asal Inggris bernama Kantar Worldpanel, Indomie berhasil menududuki peringkat ke 8 sebagai FMCG paling laris di dunia,” kata narator.

Tolak Angin
Walaupun orang luar negeri tidak mempercayai penyakit ‘masuk angin’, namun siapa sangka kalau produk yang satu ini diam-diam sudah menjadi favorit di berbagai negara.

Jamu cair pertama di Indonesia ini dibuat dengan racikan rumahan yang rasanya tidak pernah berubah sejak berdirinya pada 1951 sampai saat ini.

Tolak Angin sendiri menggunakan beberapa rempah alami seperti biji adas, kayu ules, jahe dan daun cengkeh yang bisa menghangatkan badan.

Kopiko
“Kopi berbentuk permen yang terbuat dari biji kopi terbaik satu ini juga tidak kalah populer di luar negeri,” kata narator.

Perlahan tapi pasti, berkat permen kopinya tersebut ada lebih dari 50 negara yang sudah berhasil ditembus Mayora Group, diantaranya Belanda, Jerman, Arab Saudi, Australia dan masih banyak lagi.

J.CO Donuts & Coffee
J.Co Donuts merupakan waralaba donat dan kopi asli Indonesia yang didirikan oleh Johny Andrean Group pada 2005 lalu.

Banyak yang beranggapan kalau secara kualitas donat dari J.CO ini memiliki kualitas yang lebih baik daripada pendahulunya seperti Dunkin Donuts dan Krispy Kreme.

“Bahkan karena kelezatannya J.CO Donuts & Coffee ini sempat ingin dibajak oleh perusahaan asal Malaysia,” kata narator.

Kara
Bicara mengenai santan instant, Kara masih menjadi ‘top of mind’ atau produk yang paling diingat oleh konsumen di Indonesia.

“Namun siapa sangka Kara yang merupakan singkatan dari Kelapa Rakyat telah mengekspor produknya ke lebih dari 80 negara,” kata narator.

Kacang Dua Kelinci
Mulai dari 2011, Kacang Dua Kelinci sudah menorehkan berbagai prestasi, mulai dari menjadi sponsor resmi Real Madrid sampai menjadi salah satu produsen makanan terintegrasi.

Dari namanya yang kian harum, saat ini Kacang Dua Kelinci pun sukses menjadi kacang favorit masyarakat di berbagai negara seperti Australia, China, Saudi Arabia dan Amerika Serikat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close