Kabar

Tetap Utamakan Protokol Kesehatan, Kecamatan Ganeas Sumedang Sukses Gelar Musrenbang.

MilenialPos.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Ganeas Tahun 2021 diselenggarakan di Gor Desa Cikoneng Kulon, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (11/02/2021)

Kegiatan Musrenbang ini dilaksanakan Di masa pandemi Covid-19, dan juga dalam pelaksanaan kegiatan pun selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di wilayah setempat.

Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan didahului dengan Musrenbang tingkat desa, Jangan sampai hanya menjadi sebuah agenda rutin atau agenda yang hanya berhenti pada acara seremonial saja.

Hal ini mengandung pesan bahwa semua pemangku kebijakan kepentingan di semua tingkatan harus menjaga amanah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Sumedang yang Sejahtera

Kegiatan ini dilaksanakan Di masa pandemi Covid-19, dan juga dalam pelaksanaan kegiatan pun selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Camat Ganeas H.Imam Kardiman.S.Sos, M.Si mengatakan” pelaksanaan Musrenbang merupakan proses awal daripada perencanaan pembangunan daerah.

Dikatakannya, forum pelaksanaan Musrenbang dijadikan ajang diskusi dan menampung usulan prioritas untuk pembangunan daerah.

“Musrenbang saat ini untuk memasukan usulan prioritasnya disertai berita acara Musrenbang dari semua desa,” ungkap Camat Ganes Imam Kardiman saat sambutan di gor Desa Cikoneng Kulon

Lebih Lanjut, Imam Kardiman menuturkan” pelaksanaan Musrenbang bertujuan mendapatkan usulan prioritas dalam menyusun rencana kerja pembangunan daerah kedepan,” tandasnya.

Kegiatan ini di hadiri Oleh Camat Ganeas H.Imam Kardiman.S.Sos, M.Si, Kapolsek Ganeas IPTU Dede Husen SH, Danramil 1001 Kapten Inf.Rudhi, S, kasi PPM Kecamatan Ganes Hj Euis, dan Di hadiri oleh para kades, sekdes Sekecamatan, para BPD, tokoh masyarakat, dan alim ulama

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close