Kabar

Ahmad Zakiyuddin : Pancasila Harus Mampu Memakmurkan Bumi

MilenialPos.com – Dewan Pengurus Pusat Gerakan Pembumian Pancasila (DPP GPP) mengadakan Pertemuan Virtual dengan Dewan Dosen Indonesia (DDI) pada Rabu, 25/08/2021 Pukul 19.30 – 21.00.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum DPP GPP Dr. Antonius D.R Manurung, M.S.i., Sekjen DPP GPP Dr. Bondan Kanumoyoso, M.Hum, Bendahara Umum dan Wakil Ketua 1 DPP GPP.

Dari Dewan Dosen Indonesia (DDI) diwakili oleh Ketua Umum DPP Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) Dr. Ahmad Zakiyuddin S.IP, M.I.Kom, Ketua Umum Perkumpulan Dosen Program Hibah Indonesia (PDPHI) Ika Widiastuti, S.IP., M.AP. dan Ketua Umum DPP Ikatan Dosen Tetap Non PNS Republik Indonesia (IDTNPNS RI) Dr. Moh. Nor Afandi, M.Pd.i.

Dalam pertemuan tersebut DPP GPP menyampaikan keinginannya untuk bekerjasama dengan DDI dalam Pembumian Pancasila. Saya mengajak DDI untuk berkolaborasi untuk membumikan Pancasila menyelenggarakan agenda bersama antara DPP GPP dengan DDI dalam momentum Sumpah Pemuda yaitu Seminar Ilmiah dan Pelatihan pembangunan Karakter bagi Generasi Muda Indonesia,” Ungkap Antonius.

DDI yg diwakili oleh Ahmad Zakiyuddin menyambut baik ajakan yang disampaikan oleh DPP GPP. Zaki yang merupakan Ketua Umum DPP PDRI dan Dosen UNLA menyampaikan bahwa Pembumian Pancasila adalah merupakan hal yg sangat penting, Pancasila jangan hanya menjadi konsep yang melangit tetapi harus bisa diturunkan menjadi titik titik air kehidupan sehingga mampu memakmurkan bumi Nusantara.

Zaki menambahkan bahwa DDI adalah Forum Silaturahmi antara semua organisasi profesi dosen, sehingga pengambilan keputusan harus melalui rapat pleno bersama Ketua Umum Asosiasi.

Saya akan sampaikan Hasil rapat malam ini, sehingga bisa diputuskan dalam rapat Presidium DDI,” Tegas Zaki.

Pada prinsipnya saya sangat mendukung upaya pembumian Pancasila, untuk teknisnya saya akan sampaikan terlebih dahulu dalam rapat Presidium DDI,” tambah Zaki.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close