Life Style

Mengembalikan Semangat Kerja dengan Work From Hotel

MilenialPos.com – Data terbaru yang dihimpun oleh Nitro Software menunjukkan sebanyak 90% pekerja jarak jauh merasa stres, dan 41% merasa sangat stres saat bekerja dari rumah (work from home) selama pandemi Covid-19. Bahkan produktivitas di antara pekerja jarak jauh disebut-sebut turun 14%.

Tetapi, karena normalisasi kondisi work from home maka para karyawan menjadi sulit untuk mengistirahatkan diri sejenak dari komitmen dan tenggat waktu.

Oleh karena itu, para pekerja jarak jauh perlu mewaspadai dan mengenali beberapa gejala awal stres work from home yang sudah sangat lumrah terjadi setahun belakangan ini, yaitu kesepian, kelelahan atau burn out, insomnia, dan patah semangat (demotivasi).

Apabila kondisi itu dibiarkan berlarut maka gejala awal stres akan berdampak tidak hanya pada kestabilan performa pekerjaan, tetapi juga dalam hubungan sosial bersama rekan dan relasi, keseimbangan mental, serta kesehatan fisik.

“Work From Hotel merupakan salah satu solusi ampuh bagi para pekerja profesional yang tidak dapat meninggalkan tanggung jawab pekerjaan, tetapi sudah sangat butuh melepaskan penat. Dengan segudang fasilitas dan layanan dari hotel, kegiatan selama work from hotel tidak hanya bermanfaat bagi orang tua, tapi juga penyegaran bagi anak-anak yang harus terus duduk mengikuti sesi belajar daring satu tahun belakangan ini. Mulai 18 Maret, selama 7 hari penuh, Tiket.com hadirkan program #DiTiketin dengan diskon hingga 40% untuk hotel-hotel di Indonesia,” ujar Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa dalam keterangan pers, Kamis (18/3).

Gaery mengatakan, dengan dimulainya proses vaksinasi berskala nasional maka mulai berpijar titik terang untuk bangsa bangkit dari keterpurukan akibat pandemi, dan roda perekonomian juga mulai berputar. Hal ini mendorong intensitas produktivitas para pekerja profesional untuk untuk siap dengan performa dan fokus yang tetap prima.

Tetapi, lanjut dia, satu tahun work from home pastinya memiliki dampak pada masyarakat. Diperlukan recovery atau pemulihan semangat kerja dengan rehat sejenak untuk refresh dan restart agar memberikan dampak positif bagi ketenangan pikiran dan jiwa,” tambah dia.

“Kami mengundang masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan momen diskon khusus hotel persembahan dari Tiket.com agar dapat mencoba pengalaman work from hotel atau rehat sejenak bersama pasangan atau keluarga. Bagi yang kangen work from hotel, gunakan kesempatan ini untuk nginep dengan durasi yang lebih panjang. Kami terus berpesan agar tetap disiplin 5M protokol kesehatan ketika menginap di hotel demi keamanan dan kenyamanan sesama pengunjung hotel,” kata Gaery..

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close