Internasional

Israel Ingin Jalin Hubungan dengan Negara-negara Muslim Asia Tenggara

MilenialPos.com – Israel menyatakan bersedia bekerja sama untuk menjalin hubungan dengan negara-negara mayoritas Muslim di kawasan Asia Tenggara, meskipun negara-negara itu mengecam keras serangan udara Israel terhadap Gaza pada Mei lalu.Seperti dilansir Reuters, Kamis (17/6/2021), hal tersebut diungkapkan oleh Duta Besar Israel untuk Singapura, Sagi Karni, dalam pernyataan terbarunya pekan ini.Tiga negara mayoritas Muslim di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, diketahui mengecam keras gempuran Israel ke Gaza selama 11 hari, yang menurut paramedis, telah menewaskan lebih dari 250 warga Palestina. Dari kubu Israel, sedikitnya 13 warga dilaporkan tewas akibat serangan roket dari Hamas dan militan lainnya di Gaza.

Baik Indonesia, Malaysia dan Brunei mendesak Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) untuk turun tangan dan menghentikan ‘kekejaman yang dilakukan terhadap rakyat Palestina’.

Lebih lanjut, Karni menyatakan Israel mengakui jatuhnya korban sipil selama pertempuran 11 hari, namun dia menilai bahwa satu-satunya cara untuk pihak manapun memiliki pengaruh berarti atas apa yang terjadi di Timur Tengah adalah dengan menjalin hubungan dengan Israel.”Kami bersedia berbicara, kami bersedia bertemu, dan pintu terbuka sejauh yang kami ketahui. Saya pikir tidak begitu sulit untuk mencari kami,” ujarnya.

Source : DetikNews

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close