Sport

Argentina Sang juara Copa Amerika 2021

MilenialPos.com – Yeaaa Akhirnya Timnas Argentina mengakhiri paceklik gelar juara dengan merebut trofi Copa America 2021 nih sobat Milenials, setelah berhasil mengalahkan juara bertahan Brasil 1-0 di Stadion Maracana.

Ini menjadi gelar Copa America pertama buat Argentina sejak kemenangan terakhir kali, yaitu diraih pada tahun 1993. Selain itu, gelar ini juga menjadi yang pertama diraih Lionel Messi bersama Timnas Argentina. Wahhh mantap sekali ya teman-teman.

Lionel Messi telah memainkan 11 pertandingan melawan Brasil (Menang empat kali, imbang sekali dan kalah enam kali). Salah satu kekalahan terjadi di final Copa America 2007. Messi telah mencetak lima gol melawan Brasil. Itu menjadi capaian tertinggi Messi kedua setelah mencetak gol ke gawang Bolivia dan Chili.

Kemenangan diraih Argentina dengan susah payah. Pertandingan babak pertama berjalan keras. Tidak banyak terjadi peluang yang dibuat kedua tim sepanjang 45 menit pertama. Kedua tim saling jual beli serangan sepanjang laga.

Brasil dan Argentina telah saling berhadapan di tiga final Copa America. Argentina memenangkan gelar pada 1937 dan Brasil pada 2004 dan 2007. Final hari ini akan menjadi yang pertama di antara mereka.

Di menit ke-22, Setelah hampir tak ada peluang selama 20 menit, Argentina membuat perbedaan setelah berhasil unggul lewat gol Angel Di Maria. Gol itu menjadi satu-satunya di pertandingan ini. Kemenangan 1-0 memastikan Tim Tango juara Copa America 2021. Brasil, sang tuan rumah, harus puas menjadi runner up.

Memanfaatkan umpan Rodrigo de Paul, Di Maria bisa meneruskan bolanya dengan sepakan kaki kiri ke gawang Brasil.

Tertinggal, Brasil tersentak. Empat menit berselang, tembakan on target dilepaskan Casemiro, namun masih bisa diredam kiper Emi Martinez.

Argentina kembali membalas di menit ke-32. Lionel Messi hampir menggandakan skor, jika sepakannya dari luar kotak penalti tak melenceng ke sisi kiri gawang Brasil.

Di sisa waktu babak pertama, Brasil kesulitan menjebol gawang Argentina. Skor 1-0 tetap bertahan,

Di babak kedua, Brasil masih menekan Argentina. Pada menit ke-54, Richarlison mengancam gawang Argentina, tapi upayanya maish bisa diamankan Emi Martinez.

Peluang gantian didapat Argentina di menit ke-67. Namun, upaya Guido Martinez juga masih melenceng dari gawang Brasil.

Memasuki sepuluh menit akhir, Brasil meningkatkan intensitas serangannya. Beberapa peluang didapat, lewat Danilo dan Thiago Silva, namun belum membuahkan gol.

Sementara itu Argentina bisa mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang berbunyi. Kemenangan 1-0 atas Brasil memastikan Argentina juara Copa America 2021.

Dan ini Susunan para Pemain

Argentina: Emi Martinez, Montiel, Romero (Pezzella 79′), Otamendi, Acuna, Di Maria (Palacios 79′), De Paul, Leandro (Guido 54′), Lo Celso (Tagliafico 63′), Messi, Martinez (Gonzalez 79′)

Brasil: Edeson, Lodi (Emerson 76′), Silva, Marquinhos, Danilo, Fred (Firmino 46′), Casemiro, Neymar, Paqueta (Gabigol 76′), Everton (Vinicius 63′), Richarlison

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close