Kabar

Kabar Gembira! Akhirnya Bioskop Sudah Boleh Buka

MilenialPos.com – Halo Sobat Milenial, akhirnya setelah sekian lama hanya bisa menonton film secara online dari rumah, kini sobat sobat bisa merasakan lagi udara dingin studio yang penuh Ac, menyaksikan ukuran layar yang besar, serta menikmati empuk nya kursi yang ada di bioskop.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (13/09/2021), Pemerintah membolehkan bioskop di kota dengan PPKM level 3 dan 2 untuk kembali beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen. Hal itu diungkapkan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (13/9).

“Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan 2 dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi serta prokes ketat,” kata Luhut dalam pengumuman yang disiarkan secara virtual.

“Hanya kategori hijau yang dapat masuk area bioskop. Saya ulangi hanya kategori hijau,” kata Luhut. “Kemudian [pemerintah] mendorong peningkatan kepatuhan penerapan aplikasi peduli lindungi pada lokasi-lokasi industri yang belum menggunakan secara maksimal,”

Hal tersebut diputuskan setelah pemerintah melihat tren kasus Covid-19 khususnya untuk wilayah Jawa dan Bali selama penerapan PPKM sejak 6 September hingga 13 September yang terus membaik dan menunjukkan perbaikan yang sangat signifikan.

“Hal ini terlihat penurunan kasus konfirmasi nasional hingga 93,9 persen dan secara spesifik Jawa Bali sampai 96 persen dari titik puncak 15 Juli lalu,” ujar Luhut

Sudah sewajarnya menonton di bioskop menjadi hobi dari kebanyakan orang Indonesia, apalagi bila ada film baru seperti film Hollywood atau film Indonesia, para pencinta film tak ragu untuk menonton film yang ditunggunya itu di bioskop. Tetapi ingat ya sobat sobat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan jangan lupa tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta jangan lupa vaksin ya sobat.

Source : CNN Indonesia





Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close