Sosok

Firman Nasution resmi terpilih menjadi ketua umum Badko HMI Jawa Barat periode 2021-2023

Milenialpos.com Firman Nasution terpilih menjadi Ketua Umum Badan Koordinasi (BADKO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jawa Barat periode 2021-2023 dalam pleno pemilihan ketua umum Musyawarah  Daerah Badko HMI Jawa Barat ke-26 di gedung Graha HMI Bandung, Kamis.

Firman Nasution yang maju diusung oleh Pengurus HMI Cabang Bandung, memperoleh sebanyak 22 suara.

Musyawarah Daerah Badan Koordinasi HMI Jawa Barat dibuka pada 21 November 2021 lalu. Musda dijadwalkan berakhir pada Rabu (24/11). Namun, Musda berlangsung molor karena perselisihan pandangan dan alotnya pembahasan. Bahkan, terjadi perpindahan tempat Musda sebanyak 2 kali, rabu (24/11) malam.

Firman Nasution menyampaikan akan membawa Badko HMI Jawa Barat sebagai organisasi pengaderan yang relevan dan adaptif terhadap perkembangan zaman sekaligus penyambung minat dan bakat bagi seluruh kader HMI se-jawa barat.

HMI, kata dia, harus menjadi role model organisasi pengembangan dan pemberdayaan pemuda yang memiliki daya saing guna mempersiapkan diri menuju Indonesia Emas pada tahun 2045.

“Bagi saya HMI harus menjafi katalisator gerakan akan pengembangan dan pemberdayaan pemuda guna menyambut bonus demografi dan Indonesia Emas 2045,” kata Firman di Bandung, Kamis (2/12).

”HMI adalah kawah candra dimuka yang sudah terbukti mampu melahirkan tokoh-tokoh bangsa yang berperan signifikan bagi kemajuan bangsa, tentu itu adalah tantangan bagi generasi kader hari ini untuk berbuat dan berperan lebih.” tutur dia menambahkan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close