rockmagz

Bukan Makanan, Sate Kuda Rilis Dua Lagu Sekaligus dalam Debutnya

MilenialPos.com – Berdiri tahun 2021, Sate Kuda merupakan band beraliran Riot Punk yang dibentuk di lingkungan akademisi tepatnya di salah satu kampus di Kota Bandung. Terbentuknya band ini di latar belakangi atas sebuah keresahan dan respon terhadap aktivitas perkuliahan serta hingar bingarnya kehidupan yang dikemas dengan spirit kaula muda yang selalu ingin “rusuh”.

Karena bagi Sate Kuda “kerusuhan” merupakan hal utama yang diinginkan band ini hingga keluar ungkapan “anj*ng nyeri awak!” yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah “anj*ng sakit badan!”

Nama Sate Kuda sendiri diambil dari dua kata yang setiap kata memiliki artinya sendiri. Sate berartikan Enak dan Kuda berartikan Rusuh. Kesimpulannya Sate Kuda memiliki arti yaitu band yang enak untuk rusuh.

Sate Kuda memiliki 4 personel, yaitu :

Nabil (gitar, vokal)

Husni “Epil” (gitar)

Zidane “Bopak” (Bass)

Roihan “Roi” (Drum)

Jengker dan Ditabok, Dua Lagu Pertama dalam Album RIOT RIOT RIOT

Album Art RIOT RIOT RIOT

Terhitung sudah satu bulan sejak Sate Kuda merilis 2 lagu yang merupakan awal dari album mereka mendatang yang bertajuk RIOT RIOT RIOT. Lagu pertama “Jengker” sebagai intro band dan yang kedua “Ditabok”.

Mengambil dari pengalaman pribadi personelnya yang menceritakan pemimpin yang so-soan, yang pada awalnya gagah berani namun disaat mendapat masalah malah menghindar dan mencari tameng berlindung kepada orang lain. Pada intinya curahan hati diluapkan di karya ini sampai-sampai tidak hanya air mata yang keluar, tapi keringat pun bercucuran.

Kedua lagu tersebut sudah bisa didengarkan di platform youtube atau juga bisa langsung didengarkan di bawah ini:

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close