Nasional

Deddy Corbuzier Sepenting Apa?

MilenialPos.com – Sepenting apa Deddy Corbuzier sampai dapat pangkat Tituler? Pentingnya Deddy Corbuzier disampaikan Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak

Ia menyebut Deddy Corbuzier dibutuhkan untuk fungsi komunikasi Kementerian Pertahanan.

Adapun Dahnil menyebut penetapan pangkat sudah secara legal terpenuhi dan tidak melanggar apapun.

Hal itu disampaikan Dahnil Anzar saat mendapat pertanyaan dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV yang tayang di YouTube. 

“Ini benar adalah usulan Kementerian Pertahanan kepada Panglima TNI? Dan Prosesnya bagaimana?” tanya pembawa acara.

Jubir Menhan ini lalu membenarkan hal tersebut.

“Ini betul diusulkan oleh Kementerian Pertahanan kepada Panglima TNI tentu atas persetujuan dari kepala staf bahwa Deddy Corbuzier di bawah staf dalam hal ini TNI AD,” kata Dahnil Anzar seperti dikutip dari YouTube KompasTV Kamis (15/12/2022).

Dahnil juga menjelaskan bahwa penganugerahan pangkat Tituler kepada Deddy Corbuzier ini tidak melanggar apapun.

“Yang kedua secara legal sudah terpenuhi tidak ada yang dilanggar. Jadi kepangkatan Tituler ini adalah hal yang biasa meskipun jarang dibahas di publik,” katanya.

Pentingnya Deddy Corbuzier: Sangat Diperlukan

Jubir Menhan ini lalu mengungkapkan pentingnya Deddy Corbuzier.

“Deddy Corbuzier selama ini punya kontribusi dan bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan terkait dengan komponen cadangan. Dan sosialisasi komponen cadangan juga ada peran dari Deddy Corbuzier,” ujarnya.

“Deddy Corbuzier punya kapasitas spesifik terutama terkait dengan platform social media di mana banyak prajurit dan perwira di Kementerian Pertahanan dan TNI yang tidak memiliki kapasitas serupa yang bisa menjangkau pengguna social media dalam jumlah yang masif,” lanjutnya.

Pembawa acara kemudian menanyakan seberapa mendesak Deddy Corbuzier diberi pangkat Tituler.

“Kemenhan merasa bahwa sangat urgen untuk memberikan pangkat itu kepada Deddy Corbuzier untuk membantu kerja-kerja Kementerian Pertahanan?” tanya host KompasTV.

“Dalam peraturan terkait dalam pangkat Tituler disebutkan ‘diperlukan’ dan ‘bersedia’. Dalam konteks ini Deddy dianggap oleh Kementerian Pertahanan sangat diperlukan untuk menjangkau pengguna social media,” jelas Dahnil Anzar.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close