Kabar

Film Netflix “Kabut Berduri” Angkat Isu Sosial Kalimantan dalam Balutan Crime-Thriller

MILENIALPOS.com – Kabut Berduri, film terbaru garapan sutradara Edwin, resmi tayang hanya di Netflix mulai Kamis, 1 Agustus 2024.

Proyek ini menandakan debut Edwin dalam penggarapan film panjang bergenre crime-thriller. Sejauh ini, namanya dilambungkan berkat film-filmnya seperti Posesif (2017), Aruna dan Lidahnya (2018), serta Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021).

Kabut Berduri bercerita tentang Sanja (Putri Marino), seorang polisi dari Jakarta yang ditugaskan untuk memecahkan kasus pembunuhan berantai di perbatasan Indonesia-Malaysia di Kalimantan.

Ia bekerja sama dengan Thomas (Yoga Pratama), seorang polisi lokal yang menemani Sanja dalam investigasinya, di bawah arahan Panca (Lukman Sardi), sang kepala polisi lokal. Bersama-sama, mereka berupaya untuk mencari dalang di balik pembunuhan sebelum merenggut nyawa-nyawa berikutnya.

Kabut Berduri merupakan langkah selanjutnya bagi Netflix untuk mengenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat dunia, sekaligus untuk berkolaborasi dengan sineas-sineas lokal untuk memajukan perfilman Indonesia.

Bagi Edwin, ini merupakan kesempatan bagi mereka untuk terus mengeksplorasi genre-genre yang masih banyak ruang untuk dikembangkan dalam lingkup perfilman Indonesia.

“Saya melihat genre ini masih jarang sekali dieksplorasi di Indonesia. Ada cerita detektif, tapi komedi. Sementara [Kabut Berduri] ini lebih gelap, mengungkap pembunuhan,” menurut Edwin, yang sebetulnya juga menggemari film bergenre serupa.

Kisah yang dibawakan dalam Kabut Berduri membawa banyak unsur misteri, mistis, dan kebudayaan terutama yang hadir di daerah perbatasan tersebut. Film ini tidak hanya ingin mengembangkan genre crime-thriller di Indonesia, namun jugua mengangkat isu-isu sosial yang muncul di latar film dalam dunia nyata.

Untuk itu, para kru film terbang langsung ke Kalimantan untuk mengambil gambar film seluruhnya langsung di lokasi. Proses syuting memerlukan waktu lima minggu dan  melibatkan aktor serta kru lokal dari sana

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close