ArtikelTech

Tips dan Trik Asabil Lolos SBMPTN 2021

Milenialpos.com – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau disingkat SBMPTN merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan perguruan tinggi negeri menggunakan pola ujian tertulis secara nasional yang selama ini telah menunjukkan berbagai keuntungan dan keunggulan, baik bagi calon mahasiswa, perguruan tinggi negeri, maupun kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, ujian tertulis sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel karena adanya mekanisme lintas wilayah.

Berdasarkan laman resmi LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan TInggi) Pengumuman Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tngggi Negeri (SBMPTN) tepatnya kemarin Senin, 14 Juni 2021.

Tentunya lolos SBMPTN merupakan hajat banyak pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri. Hari senin kemarin menjadi momen bahagia bagi anak-anak yang mendapati dirinya lolos melalui pengumuman di laman resmi LTMPT, namun tidak sedikit anak-anak yang mendapati dirinya dinyatakan tidak lolos oleh LTMPT.

Oleh karena itu, pengumuman SBMPTN ini sudah menjadi tradisi tahunan bagi anak-anak Indonesia. Mengupload hasil seleksi ke media sosial menjadi fenomena dikalangan anak-anak peserta SBMPTN.

Banyak anak yang melakukan hal tersebut sebagai bentuk rasa syukur dan achievement atas lolosnya mereka, namun tidak sedikit juga anak yang tidak lolos melakukan hal tersebut untuk menghibur diri dengan menjadikan hasil seleksi mereka sebagai bahan candaan.

Tanpa mengurangi semangat teman-teman peserta, artikel ini ditujukan untuk menghibur dan mengobati patah hati teman-teman peserta SBMPTN 2021 yang belum berkesempatan lolos tahun ini.

Tips dan Trik Lolos SBMPTN 2021

Dari foto di atas tentu muncul sebuah pertanyaan, memang ada ya Universitas Peternakan Lele? tentu tidak. Foto tersebut adalah hasil screen capture dari generator SBMPTN.

Generator SBMPTN hanya istilah yang digunakan untuk menyebut website yang ditujukan untuk membuat parodi dari pengumuman SBMPTN LTMPT.

Pada laman awal kita sudah diberitahu bahwa ini bukan merupakan pengumuman resmi SBMPTN dari LTMPT.

Selain itu kita bisa mengkustomisasi isian dari hasil yang kita inginkan. Mulai dari pilihan PTN, jenis jurusan SAINTEK atau SOSHUM, dan tentu prodi yang kita inginkan.

Sebagai contoh Saya memilih Universitas Peternakan Ikan Lele dengan Prodi Pendidikan Ternak Lele karena terlihat lucu saja dan tentu tidak ada nyatanya, namun teman-teman bisa memilih PTN-PTN yang benar adanya dengan pilihan prodi yang sesuai dengan PTN nya.

Untuk mencobanya teman-teman bisa langsung mengunjungi https://sbmptn.vercel.app/ dan sesuai slogannya ayo Buat Bangga Temanmu!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close