Artikel

Semarakkan Malam Takbiran Idul Adha dalam Takbir Akbar Virtual bersama Presiden Jokowi

MilenialPos.com – Malam takbiran menjadi momen yang ditunggu-tunggu bagi banyak kalangan. Remaja dan anak-anak adalah kaum yang paling semangat dalam menyambut serta memeriahkannya. Ada berbagai macam cara dalam memeriahkan malam takbiran ini. Seperti diantaranya jalan-jalan, bertakbir bersama di masjid/musholah, membakar jagung atau makanan lainnya, serta menonton film bersama atau sekedar bersantai semata.

Belakangan ini, dalam rangka mengendalikan kasus Covid-19. Pemerintah menerapkan kebijakan baru yakni dengan menjalankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Dimana kebijakan ini, bertujuan untuk mengurangi atau membatasi mobilitas masyarakat. Agar dapat menekan angka kasus Covid-19 yang tergolong tinggi.

Momen malam takbiran, sangat identik dengan mobilitas masyarakat yang meningkat pesat. Bahkan seringkali menimbulkan kemacetan pada jalan-jalan besar. Namun, untuk dua tahun terakhir ini momen tersebut harus disesuaikan kembali kepada kondisi yang ada. Mengingat kasus Covid-19 belum dapat terkendali sepenuhnya.

Dalam menanggapi hal tersebut, Kementerian Agama Republik Indonesia menghimbau agar masyarakat dapat mengikuti Semarak Malam Takbiran Idul Adha dalam “Takbir Akbar Virtual Hari: Raya Iduladha 1442 H” bersama Bapak Presiden Jokowi. Dilansir dari Instagram @kemenag_ri, disampaikan bahwa “Assalamualaikum #SahabatReligi Mari semarakkan malam iduladha dalam Takbir Akbar Virtual bersama Presiden @Jokowi nanti malam, jam 19.30 WIB.”

Acara yang hendak diselenggarakan pada malam takbiran ini, direncanakan akan tayang dalam laman Youtube @sekretariat.kabinet dan medsos @kemenag_ri, serta ditayangkan oleh Stasiun TV.

Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan bagi seluruh masyarakat. Gunakan maskermu, selamatkan nyawamu.

Selamat Hari Raya Iduladha.

Tags

Jannatul Ma'wah

Lulusan Sarjana Pendidikan Non Formal dengan Indeks Prestasi Kumulatif 3,79/4.00. Pribadi yang memiliki rasa percaya diri dan semangat yang tinggi. Mampu bekerjasama dalam tim maupun secara individu. Mampu bekerja dibawah tekanan dan sangat berambisi untuk terus belajar. Memiliki banyak pengalaman baik dalam berorganisasi maupun berprestasi terutama dalam mengajar dan menulis. Ingin mengenal lebih dekat kunjungi profil Instagram @Jannah_1409 atau Jannatul.mawah1409@gmail.com

Related Articles

2 Comments

  1. Semangat min menulisnya, belum bisa beri banyak komentar, hanya masih bisa memberikan semangat agar terus semangat menulis 😁

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close