Kabar

Rekaman Bapak Anak di KRL Ini Jadi Sorotan

MilenialPos.com – Seorang bapak dengan anaknya yang memakai baju lusuh dan robek saat naik KRL belakangan ini menjadi sorotan dan viral di media sosial.

Video tersebut dibagikan oleh pemilik akun TikTok wayansanjayasaputra pada 26 September. Pemilik akun tak sengaja bertemu dengan bapak dan anak tersebut saat menaiki KRL.

Keduanya terlihat duduk di ujung bangku penumpang. Dengan mengenakan masker penutup wajah sesuai dengan arahan protokol kesehatan, sang ayah membawa tas dan kantong plastik berisi mainan layangan. Barang-barang tersebut diletakkan di bawah dekat kakinya.

Namun yang menjadi sorotan adalah pakaian lelaki tersebut telah robek di beberapa bagian, terutama pundak dan perut. Tak hanya itu, keduanya tampak mengenakan pakaian yang lusuh dan kumuh.

“Di sini saya sadar bahwa menjadi sorang ayah itu berat dan tanggung jawabnya besar, apalagi sudah punya anak yang masih kecil. Pasti cari uangnya harus mati-matian dan kerja keras, banting tulang untuk menghidupi keluarga dan demi masa depan anaknya kelak. Semangat bapaknya,” tulis pemilik akun.

Melihat video tersebut, tak sedikit warganet lain yang ingin membantu dengan menyumbangkan pakaian layak pakai.

Beruntung, dalam video terpisah tampak lelaki tersebut telah memakai baju layak pakai. Menurut keterangan pemilik akun, beberapa warganet lainnya membantu bapak dan anak tersebut untuk mendapatkan pakaian yang lebih layak.

“Alhamdulillah bapaknya sudah ganteng dan berpakaian yang layak dipakai, semoga beliau selalu diberikan kesehatan dan panjang umur biar bisa merawat anaknya hingga tumbuh menjadi anak yang sukses. Untuk orang yang baik di luar sana yang ikut membantu, semoga rezeki kalian selalu dilimpahkan,” tambah pemilik akun.

Potret bapak dan anak yang telah memakai baju layak pakai. (TikTok / wayansanjayasaputra)
Potret bapak dan anak yang telah memakai baju layak pakai. (TikTok / wayansanjayasaputra)

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 4,1 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 570.400 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

“Posisi di mana ini ya. Aku banyak baju yang layak dipakai,” tulis akun ubi_unguu

“Terima kasih PT KAI sudah melayani orang-orang tanpa memandang pakaian dan lainnya. Semoga adiknya tabah dan bapaknya semoga rezekinya lancar,” komentar hai.dianry

“Boleh kasih baju nggak sih buat bapak sama adeknya. Nggak tega lihatnya,” tambah vonnyvonny7

“Ya Allah bajunya, kadang kita egois beli baju sebulan sekali,” ungkap hi_ell95

“Nangis. Seburuk apa pun kondisinya, ayah akan ngasih apapun yang terbaik buat anaknya,” sahut buleejawaaa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close